Gandeng PMI Depok, MNC Peduli Kembali Menggelar Donor Darah

Rabu, 29 Mei 2024 - 11:30 WIB
loading...
Gandeng PMI Depok, MNC Peduli Kembali Menggelar Donor Darah
MNC Peduli kembali menggelar donor darah di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (29/5/2024). Kegiatan rutin ini diikuti oleh ratusan karyawan MNC Group. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali menggelar donor darah di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (29/5/2024). Kegiatan rutin ini diikuti oleh ratusan karyawan MNC Group dari berbagai divisi.

Beberapa karyawan MNC Group terlihat sudah berdatangan sejak pukul 08.45 WIB untuk mengisi formulir registrasi. Donor darah sendiri baru dimulai pukul 09.00 WIB.

Donor darah ini pun ditargetkan akan diikuti 300 orang hingga pukul 14.00 WIB nanti. Setelah registrasi, peserta dipanggil untuk pemeriksaan kadar hemoglobin dan golongannya serta tekanan darah.

Setelah itu, mereka akan memasuki area yang sudah dipenuhi kasur-kasur yang berjejer rapi untuk diambil darahnya. Dalam pelaksanaannya sendiri, MNC Peduli bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Depok.



Di sisi lain, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian MNC Peduli kepada masyarakat. Terutama pasien yang membutuhkan darah.

Salah satu karyawan MNC Group, Siswanto Hadiwirawan mengungkap bahwa dirinya sudah beberapa kali mengikuti donor darah yang digelar oleh MNC Peduli.

Selain dapat membantu banyak orang, kegiatan donor darah juga memberikan manfaat untuk kesehatan. Siswanto merasa kondisi tubuhnya semakin prima sejak rutin donor darah.

"Bisa untuk kesehatan karena memang kebutuhan badan yang harus selalu segar dan fit. Jadi tiga bulan sekali kan donor darah," kata Siswanto di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (29/5/2024).



Bahkan, Siswanto sudah 17 kali melakukan donor darah selama tiga bulan sekali. Ia merasa tubuhnya semakin bugar dan tidak mudah terserang penyakit setelah mendonorkan darahnya.

"Ini udah ke-17 kali. Alhamdulillah badan merasa lebih segar, memang sudah biasa donor darah," tandasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2710 seconds (0.1#10.140)
pixels