MNC Peduli dan PMI Depok Rutin Gelar Donor Darah, Aksi Nyata Membantu Sesama

Rabu, 29 Mei 2024 - 12:00 WIB
loading...
MNC Peduli dan PMI Depok Rutin Gelar Donor Darah, Aksi Nyata Membantu Sesama
MNC Peduli dan PMI Depok rutin menggelar donor darah. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan karyawan MNC Group di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - MNC Peduli dan Palang Merah Indonesia (PMI) Depok rutin menggelar donor darah. Hari ini, Rabu (29/5/2024) kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan karyawan MNC Group di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta.

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian MNC Peduli kepada masyarakat. Terutama pasien yang membutuhkan darah.

Kasubid P2D2S UDD PMI Depok Achmad Febriyadi mengatakan bahwa pihaknya rutin menggelar donor darah bersama MNC Peduli. Di mana ditargetkan 300 peserta atau kantong darah terkumpul hingga pukul 14.00 WIB.

"Rencananya 300-350 peserta sampai nanti kira-kira jam 2 siang," kata Achmad.



Donor darah, dijelaskan Achmad rutin dilakukan bersama MNC Peduli selama tiga tahun terakhir, sejak Covid-19 mulai melandai. Bahkan, kegiatan donor darah juga kerap dilakukan di MNC Kebon Sirih sejak 2017.

Biasanya, donor darah dilakukan empat hingga lima kali dalam satu tahun mengingat sebaiknya peserta melakukan donor darah secara rutin tiga bulan sekali. Kegiatan ini pun awalnya hanya diikuti sebanyak 200 peserta, namun kini jumlahnya terus bertambah.

"Di sini selalu rutin sejak Covid mulai melandai, empat hingga lima kali dalam setahun. Dari pertama kali sampai saat ini luar biasa antusiasnya. Dari awal setelah Covid dari 200 sampai sekarang 300 peserta," jelasnya.

Sementara itu, karyawan MNC Group tampak bersemangat menyumbangkan darah mereka. Bahkan, para peserta sudah berdatangan sejak pukul 08.45 WIB untuk mengisi formulir registrasi, meski kegiatan baru akan dimulai pukul 09.00 WIB.



Setelah registrasi, peserta dipanggil untuk diperiksa kadar hemoglobin dan golongannya serta tekanan darah. Kemudian, mereka akan memasuki area yang sudah dipenuhi kasur-kasur yang berjejer rapi untuk diambil darahnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)
pixels