alexametrics

Seungri Mundur dari BigBang, Ini Tanggapan YG Entertainment

loading...
Seungri Mundur dari BigBang, Ini Tanggapan YG Entertainment
YG Entertainment menyatakan, pengunduran diri Seungri dari BigBang adalah keputusan yang dibuat sendiri dan belum ada keputusan terkait kontrak Seungri. (ABC News)
A+ A-
JAKARTA - Menyusul pemberitaan Seungri BigBang yang mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan, YG Entertainment yang menaunginya mengungkapkan keputusan itu dibuat oleh dirinya sendiri. Menurut seorang sumber dari YG kepada YTN mengatakan, Seungri mengambil keputusan tersebut tanpa berkonsultasi dengan YG.

"Pengumuman pensiun Seungri bukan keputusan yang dibuat setelah berkonsultasi dengan YG, tetapi keputusan yang dibuat sendiri. Dia bahkan lebih tertekan karena insiden ini terjadi tepat sebelum pendaftarannya (wajib militer)," kata sumber tersebut seperti dilansir dari Soompi.

“Sejujurnya, tidak ada rincian pasti telah diungkapkan tentang Seungri selama satu setengah bulan terakhir penyelidikan polisi. Seungri merasa lebih bersalah karena menyebabkan masalah pada orang-orang di sekitarnya," tambah sumber tersebut.



Dalam pernyataan yang mirip dengan outlet Xportsnews, sumber dari YG juga mengatakan bahwa hingga saat ini, tidak ada pernyataan tambahan yang dapat dibuat oleh YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Seungri terkait kasus yang menimpanya. "Belum ada yang diputuskan sehubungan dengan pemutusan kontrak eksklusifnya," ujarnya.

Menyusul kontroversi baru-baru ini, Seungri dituduh memberikan layanan pendamping seksual kepada investor asing hingga berbagi rekaman dan foto yang diambil secara ilegal di grup obrolan dengan rekan-rekannya. Dia kemudian menjalani pemeriksaan polisi dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Personel termuda BigBang itu mengumumkan pengunduran dirinya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada 11 Maret lalu.

Sementara, Seungri seharusnya menjalani program wajib militernya pada 25 Maret mendatang. Namun, itu tidak akan menghentikan polisi untuk tetap menyelidiki keterlibatannya dalam skandal tersebut. “Bahkan kalau Seungri masuk wajib militer, kami akan bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan untuk melanjutkan penyelidikan,” kata Kepala Badan Kepolisian Nasional Korea Min Gap Ryong.

Seungri bisa mengajukan penundaan atas kewajibannya masuk wajib militer itu terkait skandal yang membelitnya tersebut. Militer mengatakan, penyanyi bernama asli Lee Seung Hyun itu harus mengajukan permintaan penundaan jika memang menginginkannya. Sementara, media Korea menyebutkan, petugas telah menyita paspor Seungri setelah dia ditetapkan sebagai tersangka.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak