alexametrics

Tips Berpakaian Saat Sesi Wawancara Kerja ala Pakar Mode

loading...
Tips Berpakaian Saat Sesi Wawancara Kerja ala Pakar Mode
Berpakaian menjadi salah satu faktor penting saat menjalani sesi wawancara kerja. Namun, masih banyak yang bingung berpenampilan di momen penting itu. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Penampilan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat akan melakukan wawancara kerja. Sayang, banyak orang justru bingung berpenampilan dan memilih busana yang tepat untuk sesi wawancara, khususnya bagi mereka yang baru pertama kali wawancara kerja.

Jika Anda salah satu orang yang kerap bingung mengenakan busana untuk wawancara kerja, jangan khawatir. Pakar mode Anna Wintour berbagi tips.

Anna Wintour merupakan kepala editor Vogue Amerika dan sangat berpengaruh di industri fashion. Dalam episode terbaru Go Ask Anna, sebuah segmen mingguan di saluran Youtube Vogue, Wintour berbagi tips tentang berpakaian secara tepat untuk wawancara kerja.



"Sangat menarik bagi saya bagaimana orang berpakaian ketika mereka datang untuk wawancara," kata Wintour yang duduk di belakang meja mengenakan gaun biru bermotif dan kacamata hitam khasnya.

"Kadang-kadang Anda merasa mereka mengenakan pakaian yang baru saja mereka beli pagi itu, atau mungkin malam sebelumnya, dan bukan sesuatu yang dengan cara apa pun sesuai dengan kepribadian mereka dan siapa mereka," tambahnya. (Baca juga: Game Of Thrones Jadi Inspirasi Produk Makeup).

"Saya pikir apa yang harus diingat semua orang, apakah mereka sedang mewawancarai di Vogue atau di mana pun, (adalah) bahwa kami tidak menyewa pakaian Anda, lemari pakaian Anda tidak akan melakukan pekerjaan untuk Anda. Ini tentang siapa Anda," jelasnya.
Dilansir dari Independent, Wintour mengaku mengenang masa ketika seorang pemuda datang untuk mewawancarai majalah mode dan gaya hidup yang dipimpinnya itu mengenakan gaun dan membawa tas tangan.

"Saya memberinya pekerjaan di tempat. Anda harus berpakaian untuk diri Anda sendiri. Itu sama untuk pekerjaan apa pun yang Anda tuju. Saya pikir itu bukan kesempatan untuk memalsukan diri Anda sendiri," kata Wintour.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak