5 Obat Maag yang Bagus di Apotek dan Cara Mengonsumsinya

Minggu, 02 Juni 2024 - 23:55 WIB
loading...
5 Obat Maag yang Bagus di Apotek dan Cara Mengonsumsinya
Obat maag yang bagus di apotek biasanya terdiri dari beberapa jenis yang dapat disesuaikan dengan kondisi dan gejala. Obat ini umumnya dijual bebas. Foto/Dr.Tabib
A A A
JAKARTA - Obat maag yang bagus di apotek biasanya terdiri dari beberapa jenis yang dapat disesuaikan dengan kondisi dan gejala yang dialami. Obat ini umumnya dijual bebas tanpa resep dokter.

Namun obat maag memiliki risiko, jadi penting untuk mengikuti petunjuk cara mengonsumsinya. Selalu ikuti dosis dan cara penggunaan yang tertera pada label obat atau sesuai anjuran dokter.

Beberapa obat maag harus diminum sebelum makan, sementara yang lain mungkin lebih baik diminum setelah makan. Hindari menggabungkan beberapa jenis obat tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, untuk mencegah interaksi obat yang tidak diinginkan.

Obat Maag yang Bagus di Apotek dan Cara Mengonsumsinya



Berikut obat maag yang bagus di apotek dan cara mengonsumsinya dilansir dari Web MD, Minggu (2/6/2024).



1. Antasida (Mylanta, Promag)


Antasida bekerja dengan menetralkan asam lambung. Obat ini mengandung aluminium hidroksida, magnesium hidroksida, atau kombinasi dari keduanya.

Cara mengonsumsi, biasanya diminum setelah makan dan sebelum tidur. Ikuti dosis yang tertera pada kemasan atau sesuai anjuran dokter.

2. Ranitidin (Zantac)


Ranitidin adalah obat yang mengurangi produksi asam lambung dengan cara menghambat histamin H2-reseptor di lambung. Obat ini biasanya diminum dua kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum makan.

Ikuti dosis yang tertera pada kemasan atau sesuai anjuran dokter.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)
pixels