Tips Perawatan Kulit untuk Musim Panas

Senin, 25 Maret 2019 - 17:28 WIB
Tips Perawatan Kulit untuk Musim Panas
Tips Perawatan Kulit untuk Musim Panas
A A A
JAKARTA - Memasuki musim panas, kulit bisa mengalami masalah. Panas berlebihan dari sinar matahari menandakan tidak ada banyak kelembaban pada kulit. Bahkan, menambah polusi dan dehumidifying coolants, meningkatkan tekanan pada kulit.

Tapi jangan khawatir, Anda yang memiliki kulit berminyak atau kulit kering bisa melakukan perawatan kulit yang bisa membuat kulit bersih, lembab, dan bercahaya.

Jadi, sangat penting untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati yang merusak tekstur kulit dan memberi Anda warna kulit yang tidak rata, bersisik, dan berpigmen. Gunakan saja obat rumahan alami yang mudah tersedia di dapur, seperti kopi, soda kue, dan lainnya dan menjadikan scrub yang baik untuk wajah. Seperti dilansir The Indian Express, berikut ini perawatan untuk kulit yang bisa dilakukan selama musim panas.

Hidrasi
Hidrasi adalah kunci dalam hal kulit musim panas yang bercahaya. Tidak hanya menghilangkan racun dan zat berbahaya lainnya dari tubuh Anda, tetapi juga membantu kulit Anda terlihat terhidrasi dan segar. Minumlah setidaknya empat botol air di musim panas untuk kulit yang sehat.

Tabir suryaJangan pernah melupakan tabir surya. Kebanyakan orang berpikir tabir surya hanya berfungsi untuk menghindari kulit kecokelatan. Tapi bukan itu masalahnya. Ini melindungi layar Anda dari radiasi berbahaya dan menghentikan tanda penuaan seperti keriput dan bintik-bintik terbentuk. (Baca juga: Minuman Manis Dapat Meningkatkan Risiko Kematian Dini ).
Toner alami
Siapkan semangkuk air mawar dan simpan di kulkas. Kapan pun Anda pulang dari luar, usap wajah Anda dengan bola kapas yang dibasahi air mawar. Ini akan menghilangkan kotoran dari dalam pori-pori Anda dan bertindak sebagai toner alami. Yang terpenting, ini akan membantu membuat kulit Anda terasa segar dan bersih.

Diet
Diet Anda juga menentukan cahaya di wajah Anda. Selalu isi piring Anda dengan porsi besar buah-buahan dan sayuran musiman. Minumlah banyak jus dan air untuk mengurangi suhu dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ini juga akan memberi tubuh mikronutrien dan vitamin esensial.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6645 seconds (0.1#10.140)