Ini Alasan Captain Marvel Tak Menolong Avengers Sebelum Endgame

Kamis, 04 April 2019 - 18:30 WIB
Ini Alasan Captain Marvel Tak Menolong Avengers Sebelum Endgame
Ini Alasan Captain Marvel Tak Menolong Avengers Sebelum Endgame
A A A
JAKARTA - Film Captain Marvel yang dirilis Maret lalu memunculkan banyak pertanyaan. Salah satunya mengapa Carol Danvers (Brie Larson) tidak membantu Avengers sebelum Avengers: Endgame terjadi. Padahal, dengan kekuatan yang dia miliki, Carol dipastikan bisa melumpuhkan Thanos (Josh Brolin) sebelum dia menjentikkan jari dan melenyapkan separuh populasi semesta di Avengers: Infinity War.

Sosok Captain Marvel justru baru dimunculkan ketika Thanos sudah berhasil melakukan niatnya. Nick Fury (Samuel L Jackson) baru mengirimkan panggilan melalui pager tuanya kepada Carol sesaat sebelum dia berubah menjadi debu seperti terlihat di adegan pascakredit Infinity War. Kisah Carol kemudian dikisahkan lewat Captain Marvel yang berlatar pada 1995 sebagai awal mula kemunculan Captain Marvel. Namun, film itu membuat banyak orang bertanya-tanya kemana dia setelah puluhan tahun kemudian.

Menurut teori Screen Rant, film Captain Marvel punya jawaban untuk itu. Salah satunya, Carol meninggalkan Bumi untuk membantu Skrulls mencari planet baru untuk hidup. Dia kemudian meng-upgrade pager Nick sebelum pergi dan mengatakan kepadanya agar memanggilnya jika hanya ada kondisi darurat. Fury tidak melakukannya hingga Infinity War. Itu artinya, invasi Bumi oleh Loki atau kehancuran yang dilakukan Ultron tidaklah terlau penting. Atau mungkin penting?

Presiden Marvel Studios Kevin Feige beberapa waktu lalu menyebut Nick sebenarnya sudah mengirimkan pesan daurat, tapi kita tidak pernah melihatnya. Penjelasan ketiadaan Captain Marvel di Marvel Cinematic Universe (MCU) ini memang masuk akal, tapi masih ada pilihan lain.

Karena Captain Marvel berakhir dengan Carol dan Skrull pergi mencari galaksi baru, satu alasan mengapa dia tidak muncul untuk membantu Avengers adalah dia tidak pernah menerima pesan Nick. Film itu memasukkan penjelasan singkat bahwa meskipun teknologinya sudah diperbarui, pager itu hanya bisa bekerja jika Carol berada hanya satu atau dua galaksi dari Bumi. Namun, dia bsia berasa di luar jangkauan geografis itu. Bagian karya Kelly Sue DeConnick di komik Captain Marvel—yang sangat mempengaruhi film solonya—membawa Carol ke masa lalu. Ini bisa terikat pada ide bahwa Captain Marvel punya kemampuan menjelajah waktu, tapi Samuel mengatakan dia hanya mengada-ada.

Kalau tidak satupun dari penjelasan ini atau dia terjebak di Dunia Kuantum dipakai di film masa depan MCU, maka fans bakal memperhatikan secara dekat pada penjelasan mengapa dia tidak terlihat sejak saat peristiwa di Captain Marvel. Deskripsi cuplikan dari Avengers: Endgame mengungkapkan aktivitas galatiknya akan dipakai untuk menjelaskan keberadaannya selama ini. Tentu saja, kalau Captain Marvel 2 adalah film prekuel MCU, maka itu akan membangun cerita bahwa Nick telah berusaha memanggilnya di masa lalu atau dia mungkin mengunjungi Bumi setelah 1995 tapi dia telat membantu. Captain Marvel akan tampil di Avengers: Endgame pada 24 April mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4530 seconds (0.1#10.140)