Shea Butter untuk Perawatan Tubuh, Wajah, Bibir, dan Rambut

Rabu, 10 April 2019 - 15:16 WIB
Shea Butter untuk Perawatan Tubuh, Wajah, Bibir, dan Rambut
Shea Butter untuk Perawatan Tubuh, Wajah, Bibir, dan Rambut
A A A
KETIKA pendiri The Body Shop, Dame Anita Roddick, pertama kali berkunjung ke Ghana pada 1992 dan bertemu para perempuan yang telah menggunakan shea butter bertahun-tahun lamanya, muncul keinginan untuk berbagi tentang manfaat bahan ini kepada lebih banyak orang serta mimpi memberdayakan perempuan, keluarga mereka, dan komunitas ini secara menyeluruh.

Karena itulah, sejak kerja sama ini dimulai pada 1994, The Body Shop membeli shea butter dengan harga yang layak dari Tungteiya. Hal ini juga membantu pendanaan sosial Tungteiya melalui The Northern Ghana Community Action Fund dalam investasi pada proyek kesehatan, sanitasi, perairan, dan pendidikan yang telah memberi dampak baik pada 49.000 orang setiap tahunnya.

Dalam 25 tahun, Tungteiya Womens Association telah berkembang dari 50 anggota menjadi 640 anggota dari 11 desa. Saat itu The Body Shop turut mendirikan Global Shea Alliance (GSA) yang kemudian mendorong industri shea butter untuk mendukung dunia yang berkelanjutan dan menguntungkan lebih dari 8 juta perempuan yang memiliki andil penting dalam industri ini.

Pada 2019, The Body Shop mengambil lebih banyak shea butter untuk berbagai produk pada rangkaian shea mereka, yang kemudian ikut meningkatkan pendanaan untuk proyek komunitas di Tungteiya hingga mencapai 30%. Bersama-sama, The Body Shop yakin dapat mencatat lebih banyak pencapaian pada masa mendatang. Produk terbaru The Body Shop terbuat dari 192 buah community trade shea butter . Produk ini memiliki tekstur yang kaya untuk melembapkan tubuh, wajah, rambut, bahkan bibir.

Berkreasilah dan ciptakan produk Anda sendiri! “Shea butter multiguna ini memiliki tekstur yang kaya, lembut, dan creamy, tetapi begitu diaplikasikan ke tubuh akan meleleh dengan mudah dan membuatnya terasa lembap. Setelah diaplikasikan, kulit akan terasa lembap, lembut, dan halus. Produk ini baik untuk memberikan rasa nyaman pada kulit yang sensitif, kering, dan terasa gatal. Selain itu, dapat digunakan untuk merawat rambut kering, keriting, bahkan rambut yang sangat keriting,” ungkap Vanda Serrador, Facial and Body Care Expert for The Body Shop.

Terinspirasi para perempuan Ghana yang telah menggunakan shea butter dari generasi ke generasi untuk mengatasi rambut kering, The Body Shop memformulasi rangkaian perawatan rambut yang diperkaya dengan community trade shea butter untuk membersihkan rambut secara lembut serta membantu melembapkan rambut yang kering dan mudah rusak.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7445 seconds (0.1#10.140)