Robby Purba dan Security Plaza Indonesia yang Pukul Anjing Pelacak Damai

Selasa, 11 Juni 2024 - 21:00 WIB
loading...
Robby Purba dan Security Plaza Indonesia yang Pukul Anjing Pelacak Damai
Robby Purba dan security Plaza Indonesia yang melakukan pemukulan terhadap anjing pelacak bernama Fey akhirnya berdamai. Kedua belah pihak saling memaafkan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Robby Purba dan security Plaza Indonesia yang melakukan pemukulan terhadap anjing pelacak bernama Fey akhirnya berdamai. Kedua belah pihak telah saling memaafkan dan menyelesaikan masalah ini secara damai.

Sebelumnya, Robby Purba telah meminta maaf melalui media sosial pribadinya terkait kasus security bernama Nasarius itu yang memukul anjing Fey. Presenter kenamaan Tanah Air ini kemudian diundang Kapolsek Menteng Bayu Marfiando untuk menyelesaikan masalah ini.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, nama Robby Purba menjadi perbincangan di media sosial setelah membuat video viral terkait petugas keamanan yang pukul anjing di Plaza Indonesia. Hal itu membuatnya menjadi bulan-bulanan netizen.

Berikut fakta terbaru kasus Robby Purba dan security Plaza Indonesia yang memukul anjing pelacak.

Fakta Kasus Robby Purba dan Security Plaza Indonesia yang Pukul Anjing Pelacak







1. Sudah Berdamai


Robby Purba mengatakan hari ini, Selasa (11/6/2024), ia bersama kuasa hukumnya, Timoty Ezra Simanjuntak dan pihak manajemen Star Media Nusantara diundang Kapolsek Menteng Bayu Marfiando beserta jajarannya untuk bertemu dengan semua pihak. Baik dari Plaza Indonesia, vendor, Marlene Hariman, dan Nasarius untuk berdamai.

"Dan Alhamdulillah pertemuan tersebut membuahkan hasil yang baik di mana adanya permintaan maaf dari aku pada semua pihak. Dan permintaan maaf aku Alhamdulillah diterima dengan hati terbuka," kata Robby Purba kepada SINDOnews di Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Di sisi lain, Ezra berencana akan mencadangkan hak-hak hukum kliennya kepada pihak-pihak lainnya untuk tidak berkomentar dengan nada negatif dan menyebarkan hoaks. Ini karena sudah berdamai dengan seluruh pihak.

"Ini perdamaian yang sangat indah dan baik jadi jangan ada pihak-pihak yang merusak. Saya akan berupaya melindungi hak-hak hukum bang Robby, bila nanti dipertemukan di kemudian hari ada yang masih menggoreng dan membuat (hoaks) karena semua sudah clear,” sambung Ezra.

2. Kondisi Nasarius


Dalam kesempatan itu, Robby juga sempat berbicara dengan Nasarius. Ia meluruskan terkait kabar yang beredar di luar sana mengenai istri Nasarius yang baru saja melahirkan. Robby mengatakan bahwa petugas keamanan tersebut saat ini masih berstatus single.

“Sempat ngobrol sedikit tadi ternyata statusnya masih sama kayak bang Robby, masih single. Tapi memang nggak bisa dipungkiri dari kejadian itu ada beban moril dan kesedihan menyertai orang tuanya, seperti orang tua aku juga,” jelas Robby.

Setelah banyak berbicara dengan Nasarius, presenter 37 tahun itu melihat pria tersebut sosok yang hangat dan sangat menyayangi anjing.

"Jadi aku sendiri banyak belajar dari beliau. Kami berdua walaupun belum nikah sama-sama kepala keluarga buat keluarga besar. Aku berterima kasih kepada abang Nasarius sudah menerima dengan tangan terbuka permintaan maaf aku dan sudah mau hadir tadi diundang oleh Kapolsek Menteng," tambah Robby.



3. Nasarius Tidak Dipecat


Dari hasil pertemuan itu, Ezra menyebut bahwa Nasarius tidak dipecat dari pekerjaannya. “Jadi bekerja seperti biasa dan akan mendapatkan pendidikan lagi agar dapat bisa lebih baik lagi. Dan tadi sudah ada pertemuan saling bermaaf-maafan," ujar Ezra.

4. Langkah Hukum


Ezra menyampaikan pihaknya akan mengambil langkah hukum kepada netizen yang masih menyebarkan hoaks atau komentar negatif tentang kliennya.

"Untuk itu aku tegaskan sekali lagi kepada pihak-pihak yang ingin merusak perdamaian ini dan membuat jadi gaduh lagi kepada bang Robby, kami akan mencadangkan hak-hak hukum yang dimiliki oleh Robby Purba," tegas Ezra.

5. Menggunakan Media Sosial dengan Bijak


Kejadian ini tentunya memberi banyak pelajaran untuk pemilik nama asli Robby Caesar Titian Surya Purba tersebut. Ia pun akan tetap menyuarakan tentang kekerasan terhadap binatang, namun ke depannya ia lakukan dengan lebih bijaksana.

“Dan ternyata setelah saya mengetahui cara yang terbaik ketika melihat animal abuse adalah pertama kita bisa teruskan kepada teman-teman animal defenders. Lalu langkah kedua misalnya kita tahu lokasi kejadiannya di mana, kita memiliki akun sosial media tempat kejadian itu, lalu kita sampaikan secara direct message dan nggak ke publik. Itu yang aku ambil pelajaran," ucap Robbby.

“Meskipun mendapatkan cacian makian teman-teman pengguna internet di Indonesia, kita terima,baik itu ada yang benar atau yang salah. Cuma nggak apa-apa namanya risiko menyuarakan kebaikan tidak selamanya niat baik berakhir baik, tapi yang penting bisa diketahui sekarang Fey sehat dan kuat dan bisa kembali bertugas serta Robby juga menyebut terkait video rekaman CCTV yang beredar di media sosial itu tidak ada rekayasa dan sudah dipastikan oleh pihak kepolisian. Dan terakhir dapat saya sampaikan ke teman-teman untuk mengakhiri semua ini," tutup Robby.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)
pixels