Teori Avengers: Endgame, Thanos Bakal Hancurkan Batu Keabadian

Rabu, 10 April 2019 - 19:30 WIB
Teori Avengers: Endgame, Thanos Bakal Hancurkan Batu Keabadian
Teori Avengers: Endgame, Thanos Bakal Hancurkan Batu Keabadian
A A A
JAKARTA - Semakin dekat waktu perilisannya, makin penggemar dibuat penasaran oleh cerita Avengers: Endgame. Sedikitnya informasi tentang plot film ini, membuat para fans kemudian mengira-ngira dan berspekulasi tentang apa yang akan terjadi nanti. Terutama, plot menyangkut Thanos serta para pahlawan yang selamat dari jentikan jarinya di Infinity War.

Trailer terakhir yang dirilis Marvel Studios serta 10 menit cuplikan Avengers: Endgame yang diputar studio itu di hadapan sejumlah jurnalis memang memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan. Namun, ini tidak menghentikan spekulasi dan teori tentang apa yang akan terjadi di film tersebut. Nasib para pahlawan di Avengers: Endgame pun dipertaruhkan. Apalagi mereka akan kembali menghadapi Thanos yang masih memiliki 6 Batu Keabadian yang terpasang di Sarung Tangan Keabadian.

Kini, teori baru tentang Batu Keabadian pun muncul. Batu itu disebut masih berfungsi dan berada bersama Thanos di “Kebun” di sebuah planet yang jauh. Para Avengers pun memburu Thanos ke tempat itu. Tidak hanya untuk melumpuhkan Thanos, tapi juga merebut Batu itu untuk membatalkan jentikan jari Thanos.

Sebuah akun di Reddit, solethprime, menyebut, usaha Avengers itu bakal sia-sia. Ketika mereka tiba di Kebun itu, Thanos telah menghancurkan Batu Keabadian. Menurut akun itu, Thanos telah membuat semesta cukup menderita karena jentikan jarinya. Dia kemudian merasa tidak perlu menggunakan Batu itu lagi. Dia pun kemudian menghancurkan Batu itu sehingga Avengers tidak bisa lagu menggunakan Batu itu untuk membatalkan jentikan jari.

Dikutip dari ComicBook.com, akun itu memakai kutipan dari trailer terakhir Avengers: Endgame untuk mendukung argument ini. Menurut teori itu, ucapan Thanos bahwa dia akan sangat, sangat, sangat menikmatinya adalah tentang dia akan menghancurkan Batu Keabadian.

Sejauh ini, penggemar baru melihat Sarung Tangan Kebadian itu dalam satu adegan di trailer Endgame, ketika Thanos berjalan di tengah tanaman di sawahnya dan sarung tangan itu terlihat rusak seperti di Avengers: Infinity War. Trailer lain mengindikasikan Avengers tahu kalau Thanos menggunakan Batu itu lagi. Nah, apakah kemudian Thanos tahu bagaimana cara menggunakan Batu itu untuk menghancurkannya?

Entahlah. Yang jelas, sampai saat ini, teori yang masih terus berputar di sekeliling Avengers: Endgame adalah tentang perjalanan menembus waktu. Jika Thanos menghancurkan Batu Keabadian, apakah mungkin para Avengers kemudian pergi ke masa lalu untuk mendapatkan Batu itu kembali?

Teori perjalanan menembus waktu ini kembali diembuskan seorang penggemar Marvel yang sangat mengenal landscape New York City. Dia mengumpulkan sejumlah bukti visual yang sepertinya mengindikasikan kalau Avengers bakal melakukan perjalanan menembus waktu di Endgame.

Penggemar itu mendasarkan teorinya dari trailer terakhir Avengers: Endgame. Di trailer itu, pada detik ke-21, ada adegan Iron Man sedang melayang di atas New York City. Penggemar itu mengatakan, landmark saat ini yang terlihat di adegan itu tidak ada. One World Trade Center adalah elemen kunci yang hilang, karena monumen itu dibuat setelah runtuhnya menara kembar World Trade Center pada peristiwa 11 September 2001. One World Trade Center sedang dalam pembangunan ketika The Avengers dalam masa produksi pada 2011. Bangunan yang belum selesai itu bisa dilihat di adegan Perang New York di film yang dirilis pada 2012 itu. Struktur utama dan puncak menaraya selesai sebelum Avengers dirilis pada Mei 2012. Bangunan itu dibuka pada 2014 dan dek oberservasinya dibuka pada 2015.

One World Trade Center adalah gedung tertinggi di Amerika Serikat. Jadi, kalau Iron Man benar-benar terbang di atas NYC sekarang, maka gedung itu jelas akan terlihat di cakrawala. Namun, pada 2012, ketika masih dibangun, gedung itu belum cukup tinggi untuk terlihat di cakrawala dari ketinggian dan sudut terbang Iron Man. Ini jelas menjadi alasan mengapa gedung itu tidak terlihat pada adegan di mana Iron Man terbang. Kemungkinan Iron Man kembali ke Perang New York dan sedang mengamati cakrawala.

Foto itu sekarang masuk menjadi teori di adegan ketika Iron Man dan Captain America saling berhadapan di apa yang terlihat seperti jalanan New York yang telah diubah secara digital untuk menyembunyikan fakta bahwa Tony bertemu Captain America. Sudah dinyatakan kalau cakrawala New York City bujkanlah spoiler, tapi stok cuplikan untuk sebuah adegan di Endgame. Namun, apa ada yang benar-benar percaya kalau Russo bersaudara dan Kevin Feige bakal mengabaikan detil penting seperti itu? Semua akan terjawab ketika Avengers: Endgame tayang di bioskop pada 24 April mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8633 seconds (0.1#10.140)