Trik Memasak Gulai Jantung Pisang

Kamis, 11 April 2019 - 11:37 WIB
Trik Memasak Gulai Jantung Pisang
Trik Memasak Gulai Jantung Pisang
A A A
JAKARTA - Jangan buang jantung pisang! Banyak orang tidak tahu jika jantung pisang bisa menjadi olahan lezat . Salah satu Gulai Jantung Pisang. Apa rasanya?

Nah, untuk yang penasaran, ada baiknya membuat menu Gulai Jantung Pisang siang ini. Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 08.00 WIB. Berikut cara mengolahnya. (Baca juga: Yuk, Manjakan Lidah dengan Menu Udang Goreng Renyah Telur Asin ).

Bahan 1:
1 buah jantung pisang kepok, kupas hingga berwarna lebih muda , rebus ¾ matang, potong sesuai selera
200 g cumi asin, rendam semalam, hingga mekar dan potong 2 bagian

Bahan 2:
4 buah cabe merah, rajang serong

Bahan 3:
8 buah bawang merah, rajang
4 siung bawang putih, rajang

Bahan 4:
6 sdm minyak goreng
500 ml santan sedang kentalnya
1 saset Desaku bubuk Gulai Padang
½ sdt garam
1 sdt gula pasir
250 ml santan kentalCara Membuat:
Rajang bawang putih dan bawang merah. Panaskan 6 sdm minyak goreng, tumis bawang putih hingga kekuningan. Masukkan bawang merah dan tumis hingga harum dan mulai kekuningan.

Larutkan Desaku Bubuk Gulai Padang dengan santan sedang kentalnya, aduk rata. Tuang larutan ini ke dalam tumisan yang sudah harum, masak kembali hingga bumbu larut dan mengembang. Masukkan garam dan gula pasir, aduk hingga larut.

Kecilkan api, masukkan cumi, masak hingga cumi mulai berminyak. Masukkan jantung pisang, cabe dan santan kental, kemudian aduk rata dan masak hingga mendidih. Matikan api, angkat dan sajikan selagi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9186 seconds (0.1#10.140)