5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton Avengers: Endgame

Minggu, 14 April 2019 - 21:30 WIB
5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton Avengers: Endgame
5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton Avengers: Endgame
A A A
JAKARTA - Avengers: Endgame akan dirilis di Indonesia pada 24 April mendatang. Para penggemar pun sudah tidak sabar menyaksikan aksi para pahlawan Marvel kesayangan mereka menghentikan aksi Thanos dan mengembalikan semesta seperti sebelumnya. Avengers: Endgame adalah lanjutan langsung Avengers: Infinity War yang dirilis tahun lalu.

Bagi penggemar, tidak akan ada masalah mengikuti film berdurasi 3 jam ini. Namun, bagi penonton baru yang sama sekali tidak tahu Marvel Cinematic Universe (MCU), tentu nonton Endgame bakal menjadi masalah. Bisa jadi, Anda bingung mengikuti jalan cerita atau tidak mengenal para karakternya. Ini bisa membuat Anda tidak bisa menikmati film ini atau malahan mengganggu teman Anda yang seorang fans dan benar-benar khusyuk menontonnya.

Nah, agar tidak kebingungan saat menonton film Avengers: Endgame, ada baiknya Anda menonton dulu beberapa film MCU. Tak perlu semuanya, di sejumlah film ini, secara garis besar, banyak yang akan muncul sebagai petunjuk di Avengers: Endgame. Bagi penggemar pun, nonton setidaknya 5 film ini akan cukup menyegarkan pikiran mereka seperti direkomendasikan Screen Rant. Apa saja?

1. Iron Man


5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton Avengers: Endgame

Tidak ada awal yang lebih baik ketimbang memulainya dengan film pertama MCU, Iron Man yang dirilis pada 2008. Film ini memperkenalkan sosok Tony Stark alias Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr. Iron Man membantu membangun pendekatan Marvel Studios terhadap film superhero, dengan tokoh utama yang kharismatik, dialog yang enak dan dunia yang dekat dengan tempat di mana kita hidup sekarang—hanya tanpa aliens dan superhero. Dengan Avengers: Endgame diperkirakan bakal menjadi film terakhir Robert Downey Jr. sebagai Iron Man, maka film ini harus ditonton.

2. The Avengers


5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton Avengers: Endgame

Sementara film-film Phase 1 MCU sebagian menghibur dan membangun karakter, The Avengers adalah film yang harus ditonton. Film ini menyatukan karakter inti MCU—Iron Man, Captain America, Thor, Black Widow, Hulk dan Hawkeye—dan membuat mereka melawan ancaman yang akan mengakhiri dunia. Karena ini adalah film pertama karakter ini berinteraksi secara langsung, ini penting karena merekalah jantung Avengers: Endgame. Selain itu, adegan pascakreditnya juga merupakan penampilan kali pertama Thanos.

3. Captain America: Civil War

5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton Avengers: Endgame

Film ini penting untuk ditonton karena meskipun berfokus pada satu pahlawan utama, Captain America, tapi film ini menampilkan lebih banyak karakter MCU dan memecah mereka. Perjanjian Sokovia mengakhiri tim Avengers, yang membuat Steve Rogers, Black Widow dan lainnya menjadi buronan, sementara Iron Man mengambil alih kepemimpinan Avengers. Film ini juga menjadi perkenalan Black Panther dan Spider-Man. Ini juga menjadi film kedua MCU yang disutradara Anthony dan Joe Russo yang membuktikan kalau mereka mampu menangani jangkauan yang lebih besar.

4. Avengers: Infinity War

5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton Avengers: Endgame

Tidak ada yang lebih penting untuk ditonton sebelum Avengers: Endgame selain Avengers: Infinity War. Di film inilah Thanos akhirnya tiba dan memulai aksinya mengumpulkan 6 Batu Keabadian sehingga dia bisa melenyapkan separuh populasi di seluruh dunia. Film ini menampilkan hampir semua karakter MCU, termasuk pertemuan antara Guardians of the Galaxy dengan sejumlah pahlawan berbasis Bumi. Apalagi, film ini berakhir dengan Thanos menjentikkan jarinya dan melenyapkan separuh populasi semesta, yang langsung mengarah ke Avengers: Endgame, dengan para pahlawan tersisa berusaha mencari tahu bagaimana membatalkan itu semua dan membawa kembali mereka yang hilang.

5. Captain Marvel


5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton Avengers: Endgame

Film terbaru MCU, Captain Marvel, ini dianggap penting untuk ditonton. Film ini memperkenalkan Carol Danvers, karakter terkuat di semesta, yang akan menjadi kunci membantu Avengers mengalahkan Thanos. Pastikan menonton kredit film ini karena ini memperlihatkan bagaimana Captain Marvel terlibat di Avengers: Endgame.

BONUS: Ant-Man & The Wasp (Pascakredit)

5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton Avengers: Endgame

Bagian pascakredit film ini cukup penting, meskipun secara garis besar film ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan Infinity War. Adegan pascakredit film ini menempatkan Scott Lang alias Ant-Man di awal Avengers: Endgame dan membangun Dunia Kuantum, dunia mikro yang bisa jadi penting di Endgame.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6216 seconds (0.1#10.140)