7 Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh, Cepat Atasi Gejala

Jum'at, 14 Juni 2024 - 12:20 WIB
loading...
7 Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh, Cepat Atasi Gejala
Obat batuk berdahak paling ampuh bisa didapat dengan mudah di apotek. Dahak yang sulit dikeluarkan sering kali membuat tenggorokan terasa tidak nyaman. Foto/KXAN
A A A
JAKARTA - Obat batuk berdahak paling ampuh bisa didapat dengan mudah di apotek. Batuk berdahak bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Dahak yang sulit dikeluarkan sering kali membuat tenggorokan terasa tidak nyaman dan napas menjadi berat.

Obat batuk berdahak ini efektif dalam mengatasi gejala batuk berdahak dan membantu mengeluarkan lendir dari saluran pernapasan. Sebelum menggunakan obat-obatan ini, penting untuk membaca petunjuk penggunaan.

Selain itu, jika perlu berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan obat yang paling cocok untuk kondisi Anda. Dengan pengobatan yang tepat, batuk berdahak dapat diatasi dengan lebih cepat dan efektif.

Berikut adalah tujuh obat batuk berdahak paling ampuh yang dapat membantu meredakan gejala dilansir dari Healthline, Jumat (14/6/2024).

7 Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh





1. Guaifenesin


Guaifenesin adalah ekspektoran yang efektif membantu mengencerkan dan melonggarkan dahak, sehingga lebih mudah dikeluarkan dari saluran pernapasan. Obat ini sering ditemukan dalam berbagai merek sirup batuk seperti Mucinex dan Robitussin.

Guaifenesin bekerja dengan merangsang cairan saluran pernapasan untuk mengencerkan lendir, membuat batuk menjadi lebih produktif.

2. Ambroxol


Ambroxol adalah mukolitik yang bekerja dengan memecah serat mukopolisakarida dalam lendir, membuatnya lebih cair dan mudah dikeluarkan. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet dan sirup, dan sering direkomendasikan untuk pengobatan batuk berdahak akut dan kronis.

Ambroxol juga memiliki efek anti-inflamasi ringan yang membantu meredakan iritasi saluran napas.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)
pixels