alexametrics

Joker Versi Joaquin Phoenix Bertanggung Jawab Atas Adanya Batman

loading...
Joker Versi Joaquin Phoenix Bertanggung Jawab Atas Adanya Batman
Joker di film solo Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix diperkirakan bertanggung jawab atas perubahan Bruce Wayne menjadi Batman di semestanya sendiri. (YouTube/Warner Bros. Pictures)
A+ A-
JAKARTA - Joker di film solo Joker yang diperankan Joaquin Phoenix sepertinya bertanggung jawab membuat Bruce Wayne menjadi Batman. Film yang akan dirilis pada Oktober 2019 ini ditunggu banyak orang setelah trailer pertama yang dirilis beberapa waktu lalu menjanjikan sebuah tontonan menarik dan segar. Film ini disebut bakal mengisahkan salah satu versi lahirnya Joker, musuh bebuyutan Batman.

Berbeda dengan film solo lain yang dibuat di semesta DC, Joker adalah film solo yang tidak ada kaitannya dengan produksi film lain di jagat DCEU. Film yang disutradarai Todd Phillips ini akan mengisahkan tentang satu sosok tunggal, yaitu seorang pria yang kemudian kehilangan kewarasannya. Meski begitu, film ini tidak akan benar-benar keluar dari alam DC Comics. Di film ini, ayah Bruce, Thomas Wayne (Brett Cullen), bakal memainkan peranan penting. Di trailernya juga diperlihatkan Bruce kecil yang telah bertemu Joker.

Menurut Screen Rant, ada teori mengapa Joker ini adalah orang yang bertanggung jawab atas kelahiran Batman. Teori ini melihat Joker mengambil beberapa tanda dari Batman (1989) dan Joker versi Jack Nicholson. Namun, film ini bisa membuat kaitan di antara mereka bahkan lebih dalam.



Karena versi Joker sebelumnya bertanggung jawab atas kematian orang tua Batman, Thomas dan Marta, maka bakal mengejutkan kalau Joker tidak berusaha mengubah mitos tersebut. Film ini punya kemampuan itu berkat gaya dunia lainnya—film solo dan tidak terkait film lain. Sementara, ada teori lain yang membuat kaitan antara Joke dan Batman lebih dalam. Teori Screen Rant diambil dari cerita di mana Arthur Fleck—nama asli Joker—adalah kakak tiri Bruce. Arthur adalah anak hasil perselingkuhan Thomas dengan Nyonya Fleck.

Namun, jika bukan itu perkaranya, maka Joker masih menjadi harapan besar dengan setup yang bisa dilakukan di semesta dunia lain ini di masa depan. Bahkan, meski sulit melihat sekuel Joker atau film lain yang ada din kontinuitas yang sama, mungkin Joker versi Joaquin ini bukan menjadi versi penjahat yang akan dihadapi Batman di semesta ini. Dia membangun pengikut berdasarkan semua topeng badut yang terlihat di trailer film itu. Jadi versi Joker lain bisa diciptakan di masa depan dan mengambil inspirasi dari Arthur. Opsi ini sepertinya belum akan terjadi karena membutuhkan sekuel. Namun, Joker jelas punya sejumlah jalan untuk mengejutkan fans dengan menampilkan pandangan baru atas hubungan Joker—Batman.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak