Rayakan Paskah dengan Chocolate Fudge Cake yang Menggoda Ini

Jum'at, 19 April 2019 - 15:30 WIB
Rayakan Paskah dengan Chocolate Fudge Cake yang Menggoda Ini
Rayakan Paskah dengan Chocolate Fudge Cake yang Menggoda Ini
A A A
JAKARTA - Perayaan Paskah hadir pada pekan ini. Keluarga pun biasanya hadir untuk merayakannya bersama-sama. Kebersamaan ini pun bakal makin lengkap dengan kehadiran makanan yang bakal menjadi kesukaan banyak orang.

Salah satu pelengkap untuk perayaan ini adalah kue. Anda bisa mencoba Chocolate Fudge Cake ini sebagai pelengkap perayaan Paskah Anda. Keik ini gampang dibuat dan pastinya lezat. Tertarik membuatnya? Ini resep Chocolate Fudge Cake dari Taste.com.au.

Bahan:
250 gram biscuit cokelat polos
150 gram mentega, lelehkan
500 gram cream cheese, lembutkan
2/3 cangkir gula kaster
2 sdt essence vanilla
3 butir telur
3/4 cangkir krim kental
Whipped cream
Telur paskah
Saus karamel

Bahan Fudge:
200 gram cokelat susu blok, cincang
1/2x395 gram kaleng susu kental manis
25 gram mentega, cincang

Cara Membuat:
1. Panaskan oven hingga 160 derajat celcius. Tumbuk biskuit sampai halus. Tambahkan mentega. Aduk sampai rata. Ratakan dan tekan di dalam loyang keik berdiameter 21 cm. Dinginkan di dalam lemari es selama 30 menit.

2. Buat Fudge: masukkan cokelat, susu kental manis dan mentega ke panci dengan panas medium. Masak, aduk terus selama 4—5 menit sampai semua bahan halus dan tercampur. Angkat. Biarkan selama 2 menit.

3. Tuangkan fudge kedalam adonan biskuit ratakan. Sisihkan.

4. Kocok cream cheese, gula dan vanilla hingga mengembang. Tambahkan telur satu demi satu sampai semua bahan tercampur rata. Tambahkan krim. Kocok selama 3 menit atau sampai adonan tercampur rata. Tuang ke atas lapisan fudge.

5. Masukkan ke dalam oven selam 50 menit atau sampai cheesecake ini matang. Matikan oven. Dinginkan cheesecake di dalam oven dengan pintu terbuka. Dinginkan di dalam lemari es selama 4 jam atau semalaman. Sajikan dengan whipped cream, telur paskah dan saus karamel.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3866 seconds (0.1#10.140)