3 Buah dan Sayur Penurun Kolesterol Menurut Ahli Jantung

Sabtu, 15 Juni 2024 - 23:00 WIB
loading...
3 Buah dan Sayur Penurun Kolesterol Menurut Ahli Jantung
Buah dan sayuran bisa membantu menurunkan kolesterol dalam darah. Kedua makanan tersebut secara alami rendah lemak sehingga menjadikannya pilihan terbaik. Foto/British Dietetic Association
A A A
JAKARTA - Buah dan sayuran bisa membantu menurunkan kolesterol dalam darah. Kedua makanan tersebut secara alami rendah lemak sehingga menjadikannya pilihan terbaik untuk mengelola kolesterol tinggi.

Para ahli jantung menekankan pentingnya memasukkan buah dan sayur dalam diet harian untuk menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Mengombinasikan konsumsi dengan gaya hidup sehat lainnya juga penting dilakukan.

Seperti olahraga teratur dan penghindaran lemak trans, dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan jantung. Diet yang seimbang dan kaya akan nutrisi ini tidak hanya menurunkan kolesterol tetapi juga mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Berikut buah dan sayuran penurun kolesterol menurut ahli jantung David Sabgir dilansir dari Eating Well, Sabtu (15/6/2024).

3 Buah dan Sayur Penurun Kolesterol Menurut Ahli Jantung





1. Sayuran Berdaun Hijau


Ada begitu banyak alasan untuk menyukai sayuran hijau berdaun, dan ini termasuk manfaat kesehatannya. Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kale, collard green dan banyak lagi mengandung lutein dan karotenoid yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan mengurangi kadar kolesterol.

2. Alpukat


Untuk pilihan lemak sehat yang hangat, Anda tidak bisa salah dengan alpukat serbaguna. Alpukat secara efektif adalah satu-satunya buah yang mengandung lemak tak jenuh tunggal, dengan 5 gram per sepertiga dari alpukat.

Buah ini dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Makanan ini juga bebas gula dan natrium.

3. Jeruk


Jeruk adalah pilihan yang sehat untuk mengelola kolesterol. Buah jeruk mengandung pektin, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Prektin adalah jenis serat larut yang mendorong tubuh Anda untuk mengurangi kolesterol jahat.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)
pixels