Kunyit dan Lidah Buaya Bisa Menjaga Kesehatan Hati

Sabtu, 20 April 2019 - 06:30 WIB
Kunyit dan Lidah Buaya Bisa Menjaga Kesehatan Hati
Kunyit dan Lidah Buaya Bisa Menjaga Kesehatan Hati
A A A
JAKARTA - Pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat dapat merusak jaringan hati yang dapat menyebabkan penyakit hati yang serius, seperti penyakit kuning, hati berlemak, bahkan hepatitis.

Lalu bagaimana mengatasi masalah ini? Seperti dilansir The Indian Express, kunyit dan lidah buaya menjadi bahan alami yang bisa membantu menjaga kesehatan hati. Untuk mendapatkanya pun cukup mudah.

Ramuan kuning dari kunyit mendukung fungsi hati dan membersihkan darah dengan membantu menghilangkan racun dari tubuh. Dalam kebanyakan kasus, Anda tidak perlu mengambil kunyit tambahan jika sudah menggunakannya dalam makanan.

Sementara, jus lidah buaya memiliki manfaat yang sama. Lidah buaya bisa mengeluarkan racun dari hati dan membantu buang air besar. Selain menyejukkan sistem pencernaan, lidah buaya juga melawan stres dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. (Baca juga: 5 Manfaat Rutinitas Bernapas Dalam-Dalam untuk Kesehatan ).

Namun, untuk mengkonsumsinya disarankan untuk berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter sehingga mengobati masalah hati ini bisa berjalan dengan baik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8290 seconds (0.1#10.140)