alexametrics

Thanos Tegaskan Tak Gentar Hadapi Avengers di Endgame

loading...
Thanos Tegaskan Tak Gentar Hadapi Avengers di Endgame
Thanos menegaskan dirinya telah siap untuk menghadapi Avengers di Avengers: Endgame dengan menebar ancaman terhadap Pahlawan Terkuat di Bumi tersebut. (Movie Web)
A+ A-
JAKARTA - Setelah “bungkam” selama masa promosi Avengers: Endgame, Marvel Studios akhirnya memberikan kesempatan kepada penjahat utama film ini, Thanos, untuk bicara. Di iklan televisi Avengers: Endgame, Mad Titan itu pun menebar terornya untuk Pahlawan Terkuat di Bumi yang berencana melumpuhkannya. Iklan ini dirilis hanya beberapa hari sebelum Avengers: Endgame tayang di bioskop.

Thanos pun punya kata-kata yang kuat bagi Avengers dan sekutunya. Di iklan tersebut, tidak banyak cuplikan baru yang ditayangkan. Hanya ada satu detik tayangan baru yangn menampilkan Iron Man. Namun, di iklan itu terdengar suara Mad Titan sebelum perang besar dimulai. Thanos yang diperankan Josh Brolin adalah komponen utama materi promosi Avengers: Infinity War karena film itu sebagian besar diceritakan dari perspektif penjahat itu. Kini di Endgame, perspektifnya dikembalikan kepada para pahlawan yang berusaha mencari jalan membatalkan jentikan jari Thanos di Infinity War dan mengembalikan separuh populasi alam semesta.

“Lihat dunia di sekeliling kalian… bukannya ini lebih damai?” tanya Thanos di iklan televisi itu.



Iklan itu kemudian menampilkan efek drastis dari jentikan jari Thanos di Infinity War. Namun, tidak dijelaskan di mana Thanos mengungkapkan kata-kata tersebut.

“Avengers, ayo selesaikan ini!” ujar Thanos di akhir iklan tersebut.

Diyakini dialog itu diambil dari pertarungan besar di film ini, tapi itu belum terkonfirmasi. Ada kemungkinan bahwa dialog itu tidak akan muncul di film karena duo sutradara film ini, Russo Bersaudara, sangat suka tayangan palsu di trailer untuk memberi petunjuk yang salah kepada para penggemar. Pertarungan besar itu sudah diindikasikan di dalam sejumlah cuplikan lain film tersebut.

Thanos nyaris absen dalam promosi Endgame, terutama dalam trailer awal. Di poster, dia hanya terlihat dari belakang dengan fokus pada para pahlawan—terutama 6 personel utama Avengers. Ini sejalan dengan ide bahwa Avengers: Endgame akan diceritakan dari perspektif para pahlawan ini, berbeda dari Infinity War. Ini juga berarti Iron Man, Captain America, Thor dan lainnya akan mengejar Mad Titan—seperti terlihat di iklan sebelumnya. Apakah rencana awal mereka akann berhasil atau tidak, semuanya harus menanti hingga film ini resmi diputar di bioskop pada 24 April mendatang. Dengan fakta bahwa Thanos punya kostum dan senjata baru di Endgame, dia mungkin memang menantikan kedatangan Avengers setelah jentikan jari itu.

Di Infinity War, Thanos menyelesaikan misi hidupnya untuk menyeimbangkan semesta dengan melenyapkan separuh populasi semesta. Semua dia lakukan dengan menjentikkan jarinya yang mengenakan Sarung Tangan Infinity yang menjadi tempat 6 Batu Infinity. Kesuksesannya itu harus dia bayar mahal. Dia harus mengorbankan putri angkat kesayangannya, Gamora, untuk mendapatkan Batu Jiwa. Pada akhir Infinity War, Thanos pergi untuk pensiun di planet baru yang disebut Titan 2. Marketing Endgame mengonfirmasi kalau dia masih berada di sana dan menjalani hidup yang damai sebagai petani. Namun, kehidupannya yang damai bakal terganggu dengan kedatangan Avengers yang membalas dendam atas kepergian teman-teman mereka di Infinity War.

Dengan apa yang diketahui di Spider-Man: Far From Home, bisa dikatakan Pahlawan Terkuat di Bumi berhasil menyelesaikan misi mereka mengembalikan status quo semesta. Bagaimana mereka melakukannya dan apa konsekuensi bagi mereka dan Thanos, masih belum terjawab. Menurut Screen Rant, pasca-Avengers: Endgame, Thanos tidak akan lagi menjadi sosok penting di Marvel Cinematic Universe (MCU). Ini karena hubungan dekatnya dengan The Eternals—yang filmnya akan dibuat Marvel. Banyak yang berharap penampilan Thanos di Avengers: Endgame bukanlah yang terakhir.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak