11 Tempat Wisata di Pangandaran yang Seru Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Bareng Teman atau Keluarga

Selasa, 18 Juni 2024 - 05:50 WIB
loading...
A A A
Jika bosan dengan wisata pantai atau curug, Anda bisa datang ke Museum Nyamuk. Berada di kompleks Loka Litbang, museum ini berisikan berbagai jenis nyamuk dan fasilitas penelitian lainnya.

Museum Nyamuk di Pangandaran menjadi yang pertama di Indonesia. Museum ini dikelola Loka Litbangkes Pangandaran di bawah Badan Litbang Kesehatan Kemenkes Republik Indonesia.

9. Wonder Hill Jojogan

Lokasi: Gunung Tiga, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Berikutnya ada Wonder Hill Jojogan. Melalui tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah dari sekitarnya.

Berbagai kegiatan lain juga bisa dilakukan di sini. Misalnya seperti berfoto ria, body rafting, kemping hingga menikmati sajian kuliner lezat.

10. Aquarium Indonesia Pangandaran

Lokasi: Babakan, Pangandaran, Jawa Barat.

Aquarium Indonesia Pangandaran baru dibuka Desember 2022. Tempat ini menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung untuk melihat akuarium tematik dan belajar sejarah kekayaan laut Nusantara.

Aquarium Indonesia Pangandaran menyajikan beraneka ragam biota yg dikemas dengan unik, tematik, dan dilengkapi berbagai sarana prasarana modern. Anda bisa memasukkannya ke dalam list liburan ketika berkunjung ke Pangandaran.

11. TWA Cagar Alam

11 Tempat Wisata di Pangandaran yang Seru Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Bareng Teman atau Keluarga

Pangandarankab.go.id

Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam Pangandaran masih berada satu kawasan dengan Pantai Pangandaran. Aksesnya bisa melalui pintu masuk jalur Pantai Barat maupun Pantai Timur Pangandaran.

Memasuki kawasannya, pengunjung dapat melihat keragaman flora fauna yang menawan. Belum lagi, ada banyak peninggalan sejarah seperti Situs Batu Kalde, Situs Gua Parat, Situs Batu Meja, Goa Jepang, Goa Lanang, Goa Panggung, dan Pemandian Cirengganis.

Itulah sejumlah tempat wisata di Pangandaran yang bisa dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga atau teman. Selamat mencoba!
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)