Bintangi The Shaolin Temple, Jet Li Hanya Dibayar 1 Yuan per Hari

Kamis, 02 Mei 2019 - 13:30 WIB
Bintangi The Shaolin Temple, Jet Li Hanya Dibayar 1 Yuan per Hari
Bintangi The Shaolin Temple, Jet Li Hanya Dibayar 1 Yuan per Hari
A A A
HONG KONG - Jet Li meraih perhatian internasional sejak membintangi film The Shaolin Temple pada era 80an. Aksi-aksi seni bela diri yang dia pamerkan di film itu benar-benar memukau banyak orang. Namun, kerja keras Jet di film itu ternyata tak sebanding dengan hasil yang dia harapkan.

Dikutip dari Jaynestars, Jet bekerja di bawah sebuah kontrak selama dua tahun untuk film tersebut. Meskipun film itu meraup 16 juta yuan di box office, Jet hanya mendapatkan bayaran sebesar 700 yuan. Jet mengatakan, dia hanya dibayar 1 yuan per hari untuk syuting film tersebut.

Semua itu diungkapkan Jet saat tampil di A Date with Luyu. Apa yang dia terima di film The Shaolin Temple itu akhirnya membuat Jet sadar bahwa industri hiburan bukanlah soal kecintaannya pada seni bela diri, tapi permainan angka. Jet mengaku kecewa dengan bayaran yang dia terima di film itu.

Meski kecewa, Jet terus membintangi film-film seni bela diri ikonik lainnya seperti Kids From Shaolin dan Martial Arts of Shaolin di China daratan. Kepiawaian Jet ini mengundang ketertarikan pada sutradara di Hong Kong yang kemudian mendapuknya untuk membintangi Once Upon a Time in China, The Legend dan The Bodyguard from Beijing. Film-film era 90an yang dia bintangi ini juga merajai box office berkat koreografi aksi kompleks yang memperlihatkan keanggunan, kecepatan dan kekuatan seni bela diri yang dia pamerkan.

Film-film itu membuat Jet diakui sebagai salah satu aktor terkondang di Asia. Pada 1997, Jet pindah ke Los Angeles dan mencoba peruntungannya di Hollywood. Sayang, Jet tidak dikenal di Negeri Paman Sam tersebut. Meski begitu, dia pun tetap berusaha bekerja keras.

Jet debut di Hollywood lewat film Lethal Weapon 4 sebagai penjahat. Awalnya, dia ditawari USD1 juta untuk peran itu. Namun, bayarannya kemudian diturunkan menjadi USD750.000. Dan, akhirnya, dia mengantungi USD500.000.

Meskipun harus kembali menelan kekecewaan, Jet terus mendorong dirinya dengan mengatakan, kekecewaan itu akan membuatnya maju lebih ke depan. Hollywood akhirnya mengakui bakatnya. Jet kemudian tampil di sejumlah film yang lumayan sukses di Amerika.

Jet memang mengawali kariernya dengan sedikit halangan karena bayaran yang dia terima tidak sesuai dengan bakatnya. Namun, dia kemudian mampu membangun reputasinya sebagai salah satu bintang seni bela diri internasional. Jet akan tampil di film live action produksi Disney, Mulan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8520 seconds (0.1#10.140)