Sutradara Avengers: Endgame Ingin Tukangi Sebuah Film Batman

Rabu, 08 Mei 2019 - 01:30 WIB
Sutradara Avengers: Endgame Ingin Tukangi Sebuah Film Batman
Sutradara Avengers: Endgame Ingin Tukangi Sebuah Film Batman
A A A
LOS ANGELES - Russo Bersaudara, Anthony dan Joe, telah membuktikan diri mereka sebagai salah satu sutradara yang mampu membuat film superhero yang memecahkan rekor box office sekaligus mendapatkan pujian dari kritikus. Setelah membuat film Avengers: Endgame, mereka mengumumkan untuk istirahat sejenak dari membuat film superhero. Mereka juga belum berniat membuat film lain untuk franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

Namun, itu tidak berarti mereka sudah tidak tertarik lagi membuat film superhero. Joe, misalnya. Dia mengungkapkan ketertarikannya untuk menyutradarai sebuah film Batman. Ini diungkapkan Joe saat mengikuti sesi tanya jawab Avengers: Endgame. Saat itu, dia ditanya karakter DC mana yang ingin dia sutradarai.

“Saat masih kecil, saya mengoleksi Batman. (Itu) adalah salah satu karakter DC yang saya koleksi. Jadi (film itu) harus Batman,” ujar Joe kepada ComicBook.com.

Uniknya, kakak Joe, Anthony, adalah sutradara episode Foosball and Noctural Vigilatism untuk 2011 Community. Episode itu adalah subplot tentang sebuah DVD The Dark Knigjt yang dibintangi Abed Nadir yang mengenakan jubah dan cowl Batman. Di episode itu, Annie secara tidak sengaja merusak DVD The Dark Knight edisi terbatas milik Abed dan memmbuat seolah terjadi pencurian di apartemen mereka untuk menyembunyikan benda itu. Abed kemudian mengenakan kostum Batman untuk menemukan ‘pencuri’ itu.

Namun, harapan agar Russo bersaudara ini menyutradarai sebuah film DC agak sulit karena kedekatan mereka dengan Marvel. Selain itu, hambatan besarnya adalah jika Russo bersaudara memutuskan bekerja sama dengan DC setelah menjadi bagian besar dari MCU dan berutang karier mereka kepada Marvel Studios.

Meskipun Kevin Feige atau orang lain di Marvel Studios tidak akan menghalangi langkah duo Russo itu menyutradarai film Batman atau mengolok-olok mereka, Joe dan Anthony diketahui sangat loyal pada Marvel dan Disney. Apalagi, mereka mungkin tidak ingin terlibat dalam proyek yang bisa menyakiti MCU. Padahal, DC dan Warner Bros. mungkin sangat mau mempekerjakan duo Russo untuk salah satu proyek mereka.

Duo Russo ini kali pertama mendapatkan kesempatan menyutradarai sebuah film MCU lewat Captain America: The Winter Soldier (2014). Sebelumnya, mereka adalah sutradara untuk serial televisi. Salah satunya adalah Community, di mana keduanya menyutradarai 21 episode, termasuk beberapa episode yang disukai penggemar. Duo ini juga menyutradarai sejumlah episode Happy Endings dan Arrested Development.

Karier mereka sebagai sutradara serial televisi berakhir dengan kesuksesan The Winter Soldier. Sejak saat itu, duo ini menyutradarai tiga lagi film MCU, yaitu Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, yang akan menjadi film terlaris sepanjang massa. Hanya dalam dua pekan, Endgame telah meraup USD2 miliar dan memecahkan banyak rekor box office. Sementara, duo ini sudah berulang kali menyatakan keterlibatan mereka di MCU berakhir dengan Endgame, karier mereka sebagai sutradara jelas belum usai.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9972 seconds (0.1#10.140)