Tunjukkan Kepedulian, Forwan Bagikan Sembako di Desa Ciwaru

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 00:19 WIB
loading...
Tunjukkan Kepedulian, Forwan Bagikan Sembako di Desa Ciwaru
Forwan menyalurkan kebutuhan sembako kepada anak yatim dan warga tidak mampu di Desa Ciwaru, Kabupaten Sukabumi. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia kembali menunjukkan kepedulian kepada sesama, terutama mereka yang kekurangan. Bertepatan dengan Tahun Baru Islam yang lalu, Forwan menyalurkan kebutuhan sembako kepada 10 anak yatim dan 39 warga tidak mampu di Desa Ciwaru, Kampung Cimarinjung, Kabupaten Sukabumi , Jawa Barat.

(Baca juga: Yuk, Tonton Music Video Dynamite Karya Anyar BTS )

Sebelum aksi sosial Touring Kemerdekaan Forwan Bhakti Warga Ciletuh Sukabumi 2020, Forwan telah menggelar sejumlah kegiatan sosial lainnya, seperti Forwan Peduli Wartawan Terdampak Covid-19 jilid 1-2, Tebar Cinta Jurnalis Forwan Berkurban, hingga Forwan Bhakti Anggota 2020.

"Alhamdulillah, Forwan tidak hanya berbagi untuk anggotanya saja tapi kami juga memiliki niat tulus untuk berbagi pada warga daerah terpencil di wilayah Sukabumi yang mungkin terdampak dari pandemi ini," ujar Ketua Umum Forwan, Sutrisno Buyil usai membagikan sembako di Sukabumi.

Bukan tanpa alasan dipilihnya masyarakat di Desa Ciwaru sebagai penerima bantuan. Menurut Ketua Panitia, Agus Asianto, masyarakat Desa Ciwaru benar-benar lebih membutuhkan. Dia juga menambahkan jika paket sembako yang dibagikan berasal dari anggota Forwan serta dukungan sejumlah pihak, seperti Yayasan Generasi Lintas Budaya, Nagaswara Musik, dan Proaktif Manajemen.

"Dalam perjalanan melintas Cianten di kawasan perkebunan teh dan cagar alam halimun di wilayah Bogor dan Sukabumi, kami juga membagikan sembako dan puncaknya untuk masyarakat Ciwaru, Ciletuh. Rasa lelah, haus, panas tak menghalangi peserta touring untuk ikut berbagi pada sesama," ujar Agus.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Pirgo mengaku kaget ada rombongan wartawan hiburan yang berkunjung ke wilayahnya. Tidak sekadar berpelesir, tetapi juga berbagi sembako.

(Baca juga: Madu Obat Ampuh Mengobati Batuk dan Pilek )

"Saya atas nama warga Desa Ciwaru, Kampung Cimarinjung mengucapkan terima kasih kepada rombongan wartawan hiburan yang tergabung di Forwan yang peduli kepada warga kami dengan membagikan sembako," ujar Pirgo.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1661 seconds (11.252#12.26)