Punya Ciri Vokal Berbeda, Mawar de Jongh dan Jaz Disatukan dalam Lagu Duet 'Bukan Dengan Dia'

Jum'at, 28 Juni 2024 - 11:43 WIB
loading...
A A A
“Menurutku, yang cukup sulit dari single ini adalah mencari nada yang pas untuk dinyanyikan berdua karena suara kami punya jangkauan yang berbeda. Kadang, sudah pas di aku, ternyata di Mawar nggak pas atau sebaliknya. Selain itu, aku kurang pandai dalam harmonisasi sehingga harus banyak melakukan penyesuaian,” kata Jaz.

Mawar pun mengakui bahwa jangkauan vokal yang berbeda membuat dia harus mengeluarkan usaha ekstra.

“Meski vokal menjadi tantangan untuk kami berdua, untunglah ada pengarah vokal Barsena yang membantu saat proses rekaman berlangsung sehingga tantangan itu bisa kami lewati,” ujar Mawar.

Waktu yang cukup singkat dalam penggarapan kolaborasi ini benar-benar dimanfaatkan oleh Jaz dan Mawar untuk membangun chemistry.

“Kami bertemu pertama kali saat workshop untuk lagu “Bukan Dengan Dia”. Pada waktu yang relatif sedikit itu, kami berusaha memaksimalkannya untuk mengobrol lebih banyak agar chemistry kami terbangun dan terasa saat menyanyikannya nanti,” kata gadis kelahiran 26 September 2001 itu.

Menariknya, meski sering menyanyikan lagu bertemakan cinta, tapi genre single ini terasa baru bagi Jaz.

“Bisa dibilang, ini sangat berbeda dengan katalogku. Biasanya, aku menyanyikan lagu cinta dengan vibe yang bahagia dan senang, sementara ini lagu galau. Tapi, memang aku dan tim sudah berencana untuk mencoba lagu-lagu seperti ini di album ketiga. Jadi, ini mungkin semacam pemanasan dan bisa aku terapkan di masa mendatang,” bebernya.

Lagu duet Mawar de Jongh dan Jaz bisa didengarkan di platform musik digital mulai 28 Juni 2024.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0724 seconds (0.1#10.140)
pixels