5 Pantai Terindah di Yogyakarta, Air Lautnya Biru Kehijauan

Minggu, 30 Juni 2024 - 05:00 WIB
loading...
5 Pantai Terindah di Yogyakarta, Air Lautnya Biru Kehijauan
Setidaknya ada lima pantai terindah di Yogyakarta dengan pasir putih, air laut biru kehijauan, dan pemandangan menakjubkan. Kota ini terkenal dengan budayanya. Foto/Wikipedia
A A A
YOGYAKARTA - Setidaknya ada lima pantai terindah di Yogyakarta dengan pasir putih, air laut biru kehijauan, dan pemandangan menakjubkan. Kota ini terkenal dengan budayanya yang kaya dan sejarahnya, ternyata juga menyimpan pesona alam luar biasa.

Salah satu daya tarik utama Yogyakarta adalah pantai-pantainya yang indah, dengan pasir putih yang berkilauan, air laut yang jernih bagaikan kristal, dan pemandangan yang menakjubkan. Bahkan keindahan pantai di Yogyakarta sudah diakui banyak wisatawan.

Tak heran jika sebagian di antaranya tempat wisata tersebut menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Belakangan, semakin banyak wisatawan mengarahkan tujuannya ke sana, seiring promosi yang kian gencar.

Bagi para pecinta pantai dan petualangan, bersiaplah untuk menjelajahi lima pantai terindah di Yogyakarta ini seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (30/4/2024).

5 Pantai Terindah di Yogyakarta





1. Pantai Parangtritis

5 Pantai Terindah di Yogyakarta, Air Lautnya Biru Kehijauan

Foto/Istock Photo Andik Tri Witanto

Pantai Parangtritis, yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, merupakan salah satu ikon wisata pantai paling terkenal di Indonesia. Dikenal dengan pasir hitamnya yang luas, ombak besar yang menantang, dan legenda Ratu Pantai Selatan yang melegenda, Parangtritis menawarkan pengalaman wisata pantai yang tak terlupakan.

Berbeda dengan pantai pada umumnya yang memiliki pasir putih, Parangtritis terkenal dengan pasir hitamnya yang berasal dari material vulkanik Gunung Merapi. Warna hitam ini menjadi daya tarik tersendiri dan memberikan pemandangan yang eksotis. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan kuat, menjadikannya surga bagi para peselancar.

Bagi yang tidak ingin berselancar, ombak yang menghantam tebing karang juga menghadirkan pemandangan yang spektakuler. Pengunjung dapat menunggang kuda, bermain ATV, menikmati kuliner khas hingga berbelanja oleh-oleh.

2. Pantai Baron

5 Pantai Terindah di Yogyakarta, Air Lautnya Biru Kehijauan

Foto/Tugu Rent Car

Terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Pantai Baron menawarkan perpaduan keindahan alam, sejarah, dan budaya yang menarik untuk dijelajahi. Pantai ini memiliki bentuk U yang unik, dikelilingi oleh tebing-tebing karang yang kokoh. Bentuk ini menciptakan suasana yang tenang dan nyaman, serta menghadirkan pemandangan yang indah dari berbagai sudut.

Berbeda dengan Pantai Parangtritis yang terkenal dengan pasir hitamnya, Pantai Baron memiliki pasir putih yang bersih dan lembut. Pengunjung dapat bersantai, bermain pasir, atau berjemur di bawah sinar matahari. Air laut di Pantai Baron tergolong jernih dan berwarna biru kehijauan, sehingga cocok untuk berenang, snorkeling, atau bermain air.

Tebing-tebing karang di sekitar pantai memberikan pemandangan yang dramatis dan menjadi spot foto yang Instagramable. Salah satu daya tarik utama Pantai Baron adalah adanya sungai bawah tanah yang mengalir langsung ke laut. Pengunjung dapat melihat air sungai yang jernih mengalir ke laut melalui sebuah gua kecil.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)
pixels