7 Pantai Pasir Putih Dekat Jakarta, Nomor 5 Surga Tersembunyi di Ujung Barat Jawa

Selasa, 02 Juli 2024 - 14:40 WIB
loading...
7 Pantai Pasir Putih Dekat Jakarta, Nomor 5 Surga Tersembunyi di Ujung Barat Jawa
Ada banyak pantai pasir putih di dekat Jakarta yang bisa menjadi pilihan menarik untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kota tanpa melakukan perjalanan jauh. Foto/Jababeka
A A A
JAKARTA - Ada banyak pantai pasir putih di dekat Jakarta yang bisa menjadi pilihan menarik untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kota tanpa harus melakukan perjalanan jauh. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang tidak hanya indah, tapi juga suasananya yang menenangkan.

Keindahan pasir putih dan keunikan masing-masing pantai memberikan pengalaman liburan yang berbeda dan menyegarkan. Baik untuk relaksasi, olahraga air, maupun edukasi, pantai-pantai ini menawarkan beragam aktivitas yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Dari Pantai Indah Kapuk, hingga Pantai Sawarna yang berjarak empat jam dari Jakarta, setiap pantai memiliki daya tarik tersendiri. Tertarik untuk mengunjunginya?

Berikut adalah tujuh pantai pasir putih di dekat Jakarta dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/7/2024).

Pantai Pasir Putih Dekat Jakarta





1. Pantai Anyer, Banten

7 Pantai Pasir Putih Dekat Jakarta, Nomor 5 Surga Tersembunyi di Ujung Barat Jawa

Foto/Istock Photo Khoirul Arifin

Pantai Anyer terletak di Serang, Banten, sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan lembut, seperti tepung, dan air lautnya yang jernih. Pasir ini berasal dari material sisa-sisa karang yang terkikis oleh ombak selama berabad-abad.

Kontras dengan putihnya pasir, air laut di Anyer memiliki warna biru jernih dan menyegarkan. Di sini, Anda bisa berenang, bermain air, berjemur, atau mencoba berbagai wahana permainan yang tersedia.

Ombak di Pantai Anyer tergolong tenang dan tidak terlalu besar, sehingga aman untuk berenang, bermain air, dan bersantai di tepi pantai. Cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak. Tersedia juga banyak penginapan di sekitar.

2. Pantai Ancol, Jakarta

7 Pantai Pasir Putih Dekat Jakarta, Nomor 5 Surga Tersembunyi di Ujung Barat Jawa

Foto/Tripadvisor

Pantai Ancol, juga dikenal sebagai Ancol Beach, merupakan bagian dari kawasan rekreasi terpadu Taman Impian Jaya Ancol. Terletak di Jakarta Utara, pantai ini adalah salah satu destinasi wisata populer di ibu kota, menawarkan berbagai aktivitas rekreasi dan hiburan bagi pengunjung dari segala usia.

Berjarak 20 km dari pusat kota Jakarta, Pantai Ancol terdiri dari beberapa bagian pantai dengan pasir putih untuk menciptakan suasana pantai yang nyaman bagi pengunjung. Pengunjung dapat berenang, bermain pasir, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

Pantai Ancol sangat mudah dijangkau dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya, menjadikannya destinasi favorit bagi penduduk kota yang ingin menikmati pantai tanpa harus bepergian jauh. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan, termasuk penginapan, ini merupakan tempat wisata yang ramah keluarga.

3. Pantai Pasir Putih PIK, Jakarta

7 Pantai Pasir Putih Dekat Jakarta, Nomor 5 Surga Tersembunyi di Ujung Barat Jawa

Foto/Traveloka

Pantai Pasir Putih PIK, juga dikenal sebagai Pantai Pasir Putih PIK 2, adalah destinasi wisata baru yang populer di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Pantai ini merupakan hasil dari proyek reklamasi yang bertujuan untuk menyediakan ruang rekreasi yang nyaman dan menarik bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Pantai ini dilengkapi dengan pasir putih halus untuk menciptakan suasana pantai tropis yang eksotis. Pengunjung dapat bersantai di tepi pantai, serta tersedia jalur sepeda dan jalan kaki yang dirancang khusus untuk pengunjung yang ingin berolahraga sambil menikmati pemandangan pantai.

Pantai ini dilengkapi dengan berbagai spot foto yang menarik dan dekorasi yang estetik, menjadikannya tempat favorit bagi para penggemar fotografi dan media sosial. Banyak kuliner lezat yang wajib dicoba di sini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)
pixels