alexametrics

800 Paket Sembako Dibagikan YPP AL-Ikhlas untuk Fakir Miskin

loading...
800 Paket Sembako Dibagikan YPP AL-Ikhlas untuk Fakir Miskin
Pengasuh Ponpes Al Ikhlas, KH Zaini Ahmad, usai acara berbukan bersama fakir miskin, Rabu (29/5/2019).
A+ A-
PASURUAN - Momentum bulan Ramadhan yang banyak keberkahan ini, dimanfaatkan untuk mengasihi sesama dan memberikan bantuan kepada yang berhak. Seperti yang dilakukan Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Al-Ikhlas, Kendang Dukuh, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, memberikan bantuan 800 paket sembako bagi fakir miskin.

Pemberian sembako untuk meringankan fakir miskin ini, diberikan pada warga di 9 desa di 4 kecamatan, yakni Kecamatan Kraton, Wonorejo, Rembang dan Kejayan.

”Kami berikan bantuan paket sembako bagi warga yang berhak. Ini kami lakukan sebagai kepedulian YPP Al Ikhlas,” ujar pengasuh Ponpes Al Ikhlas, KH Zaini Ahmad, usai acara berbukan bersama fakir miskin, Rabu (29/5/2019).



Selain paket sembako, YPP juga memberikan santunan pada 282 anak yatim.”Bantuan ini kami berikan pada mereka yang berhak. Dan mereka juga memerlukan uluran tangan kita. Sehingga upaya ini bisa meringankan beban anak yatim untuk menghadapi Idul Fitri. Mereka juga berhak untuk berbahagia di hari lebaran ini,” ujar Kiai Zaini, yang akrab disapa Gus Zaini ini.

Gus Zaini yang juga ketua umum Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) ini, menuturkan, bahwa pemberian paket sembako dan santunan bukan untuk pamrih. Tapi sebagai muslim merasa terapanggil untuk meringankan pada mereka yang membutuhkan bantuan.”Kegiatan ini, sudah kami lakukan sudah ke tahun 10. Mudah-mudah terus berlanjut,” pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak