alexametrics

Kreasi Baru Olahan Daging Ayam dengan Ayam Lapis Doritos

loading...
Kreasi Baru Olahan Daging Ayam dengan Ayam Lapis Doritos
Ayam lapis Doritos ini akan menjadi kreasi olahan ayam yang bakal disuka. Renyahnya keripik jagung yang dipadu dengan lembutnya daging ayam pasti menggoda. (Taste.com.au)
A+ A-
Kreasi dengan daging ayam seolah tak pernah habis. Bahan makanan yang satu ini memang sering kali pas dipadukan dengan bahan makanan lain dan menjadi sebuah makanan lezat.

Memadukan daging ayam dengan bahan seperti keju memang sudah biasa. Namun, pernahkah terpikir memadukannya dengan keripik semacam Doritos? Penasaran seperti apa hasilnya? Dikutip dari Taste.com. au, berikut resep ayam lapis Doritos.

Bahan:
500 gr fillet dada ayam, belah 2
250 ml buttermilk
170 gr Nacho Cheese Doritos, hancurkan
1 butir, kocok
50 gr tepung terigu
Saus tomat/sambal



Cara membuat:
1. Masukkan ayam ke dalam wadah kaca atau keramik. Sirami dengan buttermilk, tutupi dan masukkan ke dalam lemari es selama 4 jam atau semalaman.

2. Panaskan oven hingga 180/160 derajat Celsius. Lapisi baki pemangganan dengan kertas pemanggang.

3. Hancurkan keripik Doritos, pindahkan ke piring. Kocok telur di mangkuk. Siapkan tepung di piring terpisah.

4. Tiriskan ayam dan buang buttermilk rendamannya. Gulingkan ayam ke atas tepung, goyangkan. Celupkan ke telur dan gulingkan ke atas Doritos yang sudah dihancurkan. Pastikan seluruh permukaan daging ayam tertutup remah keripik. Letakkan daging ayam ke baki pemanggangan. Ulangi sampai daging ayam habis. Semprotkan minyak secukupnya. Panggang daging ayam selama 12—14 menit atau sampai matang kecokelatan. Sajikan dengan saus tomat/sambal.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak