3 Lagu BTS Akan Diputar Selama Ekspedisi NASA ke Bulan

Rabu, 12 Juni 2019 - 12:30 WIB
3 Lagu BTS Akan Diputar Selama Ekspedisi NASA ke Bulan
3 Lagu BTS Akan Diputar Selama Ekspedisi NASA ke Bulan
A A A
Lagu BTS akan diputar oleh Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA selama perjalanan ke bulan. Tak tanggung-tanggung, sebanyak tiga lagu BTS sekaligus akan diputar dalam ekpedisi tersebut.

Dilansir dari Allkpop, lagu yang akan diputar diantaranya adalah Moonchild, Mikrokosmos dan 134340. Hal ini bermula pada 3 Juni lalu saat Johnson Space Center dari NASA meminta pendapat di media sosial tentang lagu yang akan mereka putar dalam ekpedisi.

Melalui akun media sosial Twitter resminya, @NASA_Johnson mengatakan daftar lagu untuk perjalanan ke bulan mendatang ini dibuat bersama dengan Third Rock Radio. Sementara, pemutaran lagu selama ekpedisi dijelaskan Johnson bukanlah tanpa alasan.

Johnson mengatakan bahwa pemutaran lagu tersebut bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun Apollo yang ke 50 tahun. Di mana 50 tahun lalu, NASA berhasil mendaratkan manusia di bulan dan pada 2024 mendatang, NASA akan kembali mengulang kesuksesan tersebut.

"50 tahun lalu, NASA bersiap untuk mendaratkan manusia di Bulan. Sekarang, kami bersiap kembali pada 2024. Untuk memperingati ulang tahun #Apollo50th, kami membuat playlist yang pas dalam perjalanan ke Bulan dengan @ThirdRockRadio," tulis @NASA_Johnson.

Pada Rabu (5/6/2019) atau selang 2 hari dari pengumuman tersebut, Johnson melalui akun Twitter resminya langsung mengumumkan hasil daftar lagu yang akan diputar. Menurut Johnson, banyak penggemar BTS atau yang biasa disebut Army memberikan saran kepadanya perihal lagu para idolanya itu.

Dari sekian banyak saran lagu yang diterimanya, akhinya terpilihlah Moonchild, Mikrokosmos dan 134340 yang tak hanya menarik untuk didengarkan namun juga dinilai memiliki tema yang sesuai dengan NASA.

"Wow, ada banyak penggemar @BTS_twt & RM! Terima kasih untuk kiriman—kami akan menambahkan Moonchild, Mikrokosmos dan 134340 ke daftar putar! Lagu apa lagi yang bisa kami sertakan di #NASAMoonTunes? " tweet @NASA_Johnson.

Selain itu, NASA masih membuka masukan hingga 28 Juni mendatang. Nantinya, daftar lagu tersebut akan diputar langsung di Third Rock Radio pada 13—14 Juli 2019.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0375 seconds (0.1#10.140)