Resmikan WIES 2025, Sandiaga Uno Berharap Wisata Halal di Indonesia Makin Berkembang

Minggu, 07 Juli 2024 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Sandiaga berharap WIES 2025 yang dilaksanakan pada pertengahan tahun depan dapat meningkatkan target penyelenggaraan.

"Saya akan terus mendukung WIES 2025 untuk bisa memberikan kepemimpinan dalam kewirausahaan Islam di dunia, dan kita harapkan nanti kehadiran WIES 2025 akan bisa mencatat lima kali lipat peningkatan menjadi 50 ribu pengunjung dengan total target negara yang bisa naik secara signifikan," beber Sandiaga.



Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah berharap, dengan akan dihadirkannya kembali Word Islamic Entrepreneurship Summit (WIES) dapat menjadi semangat kebangkitan pelaku UMKM di Sumatera Barat, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Sumatera Barat banyak masyarakatnya adalah pelaku wirausaha. Maka dengan adanya acara ini hendaknya menjadi bagian untuk meningkatkan tekad kita untuk berinovasi dan menghadapi tantangan ke depan yang lebih berat dengan semangat yang semakin baik," ujar Mahyeldi.

Ia menambahkan, Sumatera Barat termasuk pada kategori provinsi dengan kemampuan fiskal yang sedang di Indonesia. Dengan perhatian besar pada pariwisata, Sumatera Barat diharapkan dapat segera naik ke dalam kategori provinsi dengan kemampuan fiskal tinggi.

"Perhatian yang tinggi pada pariwisata juga dipastikan akan memberikan dampak pada peningkatan UMKM," pungkas Mahyeldi.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)