7 Pantai Pasir Putih Terindah di Kalimantan, Panoramanya Romantis dan Instagramable

Selasa, 09 Juli 2024 - 09:30 WIB
loading...
A A A
Selain menikmati keindahan pantai, di sini Anda juga bisa memancing lho.


5. Pantai Kemala

7 Pantai Pasir Putih Terindah di Kalimantan, Panoramanya Romantis dan Instagramable

Instagram @monica_alfi

Seperti Pantai Lamaru, Pantai Kemala juga terletak di Balikpapan. Tepatnya ada di Desa Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota, Kalimantan Timur. Pantai ini menawarkan sejuta keindahan dan aktivitas yang mempesona. Anda bisa berjalan-jalan santai di sini, menyaksikan pemandangan matahari terbit dan terbenam, berenang, bahkan menyelam.

Pasir pantai yang berwarna putih serta airnya yang kebiruan membuat pemandangan yang ditawarkan sangat bagus. Cocok buat latar foto prewedding karena nuansanya cukup romantis. Untuk yang mau kulineran tepi pantai, bisa banget. Karena di sini terdapat restoran dengan menu-menu yang lezat.

6. Pantai Angsana

7 Pantai Pasir Putih Terindah di Kalimantan, Panoramanya Romantis dan Instagramable

Atourin

Pantai Angsana terletak di Kecamatan Angsana Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Dari Ibu Kota Banjarmasin, pantai ini bisa ditembuh lewat perjalanan darat selama 5 jam.

Kebun kelapa sawit tumbuh subur pantai ini. Pasirnya didominasi warna putih dengan air laut yang jernih. Keunggulan pantai ini ialah keindahan bawah lautnya. Maka itu, pantai ini sangat cocok dijadikan tempat untuk snorkeling.

Selain itu, Pantai Angsana juga memiliki sejumlah wahana lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk beraktivitas seperti bersantai di bibir pantai, menaiki banana boat, berenang, berburu foto instagramable, menyewa penginapan untuk bermalam, bermain ATV, dan menikmati indahnya sunset.

7. Pantai Asmara

7 Pantai Pasir Putih Terindah di Kalimantan, Panoramanya Romantis dan Instagramable

Instagram @pantaiasmara

Pantai Asmara termasuk wisata pantai baru di Kalimantan Selatan. Dari Kota Banjarmasin, jaraknya sekitar 115 km atau 2,5 jam perjalanan.

Pantai Asmara terletak di Desa Muara Asam-Asam, Kecamatan Jorong. Itu sebabnya, pantai ini dinamakan Pantai Asmara karena merupakan akronim dari 'asam-asam muara'. Keunggulan pantai ini ialah kondisinya yang terbilang bersih. Apalagi pasir pantai yang berwarna putih, membuatnya banyak dikunjungi wisatawan lokal Banjarmasin maupun luar daerah, terutama di akhir pekan ataupun musim liburan.

Seperti namanya, pantai ini dikenal dengan suasananya yang romantis.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)