10 Manfaat Minum Air Serai sebelum Tidur, Bantu Turunkan Kolesterol

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:30 WIB
loading...
10 Manfaat Minum Air...
Minum air serai sebelum tidur bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, mulai dari meningkatkan kualitas tidur hingga menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Foto/Shutterstock Light Stock
A A A
JAKARTA - Minum air serai sebelum tidur bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, mulai dari meningkatkan kualitas tidur hingga menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Serai sebagai tanaman herbal sering digunakan dalam masakan dan pengobatan tradisional sejak lama.

Minum air serai sebelum tidur dapat memberikan berbagai keuntungan bagi tubuh dan pikiran yang telah terbukti secara ilmiah. Namun, penting untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar dan memperhatikan reaksi tubuh.

Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum rutin mengonsumsi air serai. Berikut adalah manfaat minum air serai sebelum tidur dilansir dari Health Shots, Rabu (10/7/2024).

10 Manfaat Minum Air Serai sebelum Tidur





1. Meningkatkan Kualitas Tidur


Serai memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, sehingga memudahkan Anda untuk tidur lebih nyenyak. Aromanya yang khas juga berfungsi sebagai aromaterapi alami yang dapat menenangkan pikiran.

2. Detoksifikasi Tubuh


Serai memiliki sifat diuretik yang membantu meningkatkan frekuensi buang air kecil, sehingga membantu tubuh mengeluarkan racun dan kotoran. Detoksifikasi ini membantu menjaga kesehatan ginjal dan organ lainnya.

3. Meredakan Nyeri dan Peradangan


Senyawa anti-inflamasi dalam serai dapat membantu mengurangi nyeri dan peradangan pada tubuh, termasuk nyeri otot dan sendi. Minum air serai sebelum tidur membantu tubuh lebih rileks dan mengurangi ketegangan otot.

4. Meningkatkan Pencernaan


Serai membantu meningkatkan fungsi pencernaan dengan merangsang produksi enzim pencernaan. Hal ini dapat membantu mengurangi masalah pencernaan seperti kembung, gas, dan sembelit.

5. Menurunkan Berat Badan


Air serai dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak, sehingga membantu program penurunan berat badan. Sifat diuretiknya juga membantu mengurangi retensi air dalam tubuh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)