Sehatnya Mponix, Cara Asyik Minum Jamu Herbal Kekinian buat Milenial

Minggu, 23 Agustus 2020 - 15:31 WIB
loading...
Sehatnya Mponix, Cara Asyik Minum Jamu Herbal Kekinian buat Milenial
Cara Asyik Minum Jamu Herbal Kekinian buat Milenial yang Mau Sehat
A A A
Tanaman herbal naik daun sebagai obat penyembuh alami di tengah pandemi Covid-19. Kehadiran obat herbal turut membantu masyarakat dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Di samping gerakan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun), para ahli kesehatan menyarankan berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Nah, untuk menjaga daya tahan tubuh, Pemilik Rumah Herbal Griya Alamia Rina Yuliana mengenalkan salah satu minuman yang berkhasiat membantu menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19. Minuman tersebut diberi nama Mponix. Mponix merupakan singkatan dari empon-empon mix. Empon-empon dalam bahasa Jawa artinya rempah-rempah.

"Kami menyebutnya minuman herbal kekinian yang cocok dengan gaya hidup milenial anti ribet-ribet club. Karena minuman herbal ini berbentuk serbuk siap seduh yang isinya terdiri dari jahe, kunyit, kencur, sereh dan temulawak," kata Rina saat berbincang dengan Sindonews, Sabtu (22/8/2020).



Ia membuat Mponix ini sebagai salah satu cara baru mengonsumsi rempah-rempah khas Nusantara. Apalagi di era minuman Kopi Kekinian, keberadaan rempah-rempah dan jamu nampak tertinggal.

"Kaum Milenial ini kan banyak yang awam dengan empon-empon jahe rimpang-rimpangan mereka familiar dengan kata jamu atau bumbu dapur, Nah kita ingin semua lapisan bisa konsumsi ini, kenapa? Karena gak perlu ribet nunggu tukang jamu, gak perlu beli bahan ke pasar dulu. Kita buat sepraktis mungkin bisa dibawa kemana- tinggal seduh aja," jelas Ibu anak satu ini.

Sehatnya Mponix, Cara Asyik Minum Jamu Herbal Kekinian buat Milenial

Empon-empon yang berkhasiat sebagai obat alami sehat di masa pandemi Covid-19.

Rina meyakinkan, bahwa minuman kesehatan Mponix juga tidak memiliki efek samping. Tersedia dua varian ada dengan Gula maupun tanpa tambahan gula. "Mponix ini tidak ada efek sampingnya dan tidak ada bahan pengawetnya jadi sangat aman untuk tubuh kita," tegasnya.


Dalam memasarkan Mponix, Rina memajang dagangannya di Akun Instagram resmi @griya_alamia serta marketplace terkenal lainnya. Manfaat dan khasiat dari Mponix antara lain; menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan imunitas tubuh, menghilangkan pegal-pegal, masuk angin, kembung dan sebagainya.

Rina berharap, melalui Mponix masyarakat bisa kembali mencintai produk dari alam asli Indonesia. "Lewat MPONIX yang kami racik sendiri ini, semoga semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada rempah dan herbal asli Indonesia," harapnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2241 seconds (0.1#10.140)