The 90's Festival Tahun Ini Turut Diramaikan MLTR dan Hanson

Sabtu, 22 Juni 2019 - 02:36 WIB
The 90s Festival Tahun Ini Turut Diramaikan MLTR dan Hanson
The 90's Festival Tahun Ini Turut Diramaikan MLTR dan Hanson
A A A
JAKARTA - Musik era 1990-an ternyata masih menjadi magnet yang kuat buat para penggemar musik Tanah Air. Bukan hanya musiknya yang easy listening, di era tersebut memang banyak bermunculan grup band yang hingga kini musik dan lagunya masih sering dinikmati.

Sebagai salah satu upaya menghadirkan nostalgia dengan musik 1990-an, maka digelarlah acara The 90's Festival, yang rencananya akan berlangsung di Gambir Expo, Jakarta International Expo, Jakarta pada 23-24 November 2019.

Setelah sukses digelar dalam empat tahun belakangan, sang penyelenggara Accellera Entertaiment bertekad untuk mengulangnya di tahun kelimanya ini. Kali ini, The 90's Festival akan menyuguhkan 14 artis dan musisi dari era 1990-an dan awal 2000-an, baik nasional maupun internasional.

Head of Partnership Accellera Entertainment, Arinda mengatakan, pihaknya memang sengaja ingin memanjakan para pengunjung yang hadir dalam festival tersebut. Selain program musik yang menghadirkan musisi-musisi era 1990-an, para pengunjung akan disuguhkan dengan beragam hal yang berkaitan dengan tahun 1990-an mulai kuliner, kaset jadul, hingga mainan tradisional dan modern.

"Konsepnya dalam festival musik ini kami hadirkan seperti lorong waktu. Di mana, suasana tahun 1990-an ketal sekali meski tantangan terbesar dalam menyelenggarakan ini adalah menghubungi musisi yang akan tampil, terutama yang sudah jarang atau tak aktif lagi di belantika musik Tanah Air. Karena rata-rata mereka sudah enggak punya manajer," ujar Arinda saat di Kemang, Jakarta, beberapa hari lalu.

"Kalau artis sekarang kan tinggal buka medsosnya, bisa dapat kontak manajernya. Nah kalau musisi 1990-an kan enggak kenal sama yang begitu, makanya biasanya kami datangi rumahnya, terus kita utarakan maksud kita kalau mereka setuju ya kita ajak mereka tampil," tambahnya.

Diungkapkan Arinda, musik-musik yang dihasilkan para musisi 1990-an hingga 2000-an awal memang banyak menginspirasi para musisi di Indonesia sekarang. Terlebih dengan musik yang sederhana lirik bahkan lagu yang mereka hasilkan ternyata masih diminati oleh pencinta musik Tanah Air.

"Karena luar biasanya animo dari para pencinta dan akhirnya kami memutuskan untuk menambah menjadi dua hari. Karena menurut mereka musik 1990-an sebagai musik yang paling enak didengar dan mudah dicerna. Makanya mereka masih banyak yang menantikan kehadiran festival musik tahun 1990-an ini," jelas Arinda.

The 90's Festival tahun ini pun menjadi momen reuni pertama trio Tofu, yang beranggotakan Uya Kuya, Fla dan Anton. Kemudian ada grup musik asal Bandung, Wong Band. Tidak ketinggalan juga Dr PM. Band, serta band-band kenamaan lainnya, seperti Sheila On 7, GIGI, Potret, Jamrud, Vina Panduwinata, Tipe-X, Element Reunion, M.E, dan Bunglon.

Di barisan musisi internasional untuk sementara ini terdapat grup legendaris Michael Learns to Rock (MLTR), dan juga trio Hanson yang digawangi Issac Hanson, Taylor Hanson, dan Zac Hanson.

Sementara itu, tiket presale The 90's Festival 2019 sendiri sudah bisa dibeli pada 21 Juni. Dan harga tiket presale 1 kategori festival dibanderol Rp520.000 (1 hari) dan Rp720.000 (2 hari). Sedangkan kategori superfestival dijual seharga Rp1.300.000 (1 hari) dan Rp 1.800.000 (2 hari).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5764 seconds (0.1#10.140)