alexametrics

Tips Membuat Udang Panko untuk Makan Siang Anak

loading...
Tips Membuat Udang Panko untuk Makan Siang Anak
Udang Panko bisa menjadi pilihan memasak hari ini, khususnya untuk anak. Rasa gurih dan renyah dari makanan ini bisa membuat mereka suka. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Udang Panko bisa menjadi makanan kesukaan anak. Dilapisi oleh tiga tepung, yaitu tepung berbumbu, remahan roti panko dan campuran telur, susu serta peterseli, makanan ini menawarkan lembutnya daging udang berbalut kulit yang renyah.

Agar semakin nikmat, Udang Panko disantap bersama saus sambal dan mayonaise. Membuatnya pun mudah. Berikut resep mengolahnya seperti dilansir @berbagiresep. (Baca juga: Sensasi Kakap Merah Bakar Rica Santang Kuliner Kota Manado).

Bahan-bahan:

6 butir telur
6 sdm susu
4 cangkir remah roti panko
36 ekor udang
2 cangkir minyak zaitun
6 sdm peterseli
3 sdm tepung berbumbu

Cara membuat:

Ambil mangkuk, campur telur, susu, peterseli dan aduk rata. Selanjutnya, ambil loyang dan masukkan tepung berbumbu di dalamnya. Ambil mangkuk lain dan masukkan remah roti panko. Lapisi udang terlebih dahulu dalam tepung dan celupkan ke dalam campuran susu telur dan kemudian tutupi dengan remah roti panko.

Setelah selesai, letakkan wajan di atas api sedang dan panaskan minyak zaitun. Setelah cukup panas, masukkan udang yang sudah dilapisi dan goreng sampai berwarna cokelat keemasan. Angkat udang dan lapisi dengan kertas penyerap. Ulangi prosedur yang sama dengan sisa udang. Setelah selesai, pindahkan semuanya ke piring dan sajikan bersama saus. Udang Panko siap dihidangkan.

(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak