8 Rahasia Panjang Umur Orang Jepang yang Bikin Hidup Lebih Lama dan Sehat

Sabtu, 13 Juli 2024 - 14:00 WIB
loading...
A A A

5. Konsumsi Teh


Kaya akan antioksidan, teh hijau membantu melawan peradangan, meningkatkan metabolisme, dan melindungi terhadap penyakit jantung dan kanker. Menambahkan teh hijau ke dalam makanan sehari-hari dapat memperoleh manfaat kesehatan ini dan mendukung hidup yang lebih lama dan sehat.

6. Keharmonisan dan Kedamaian


Konsep "Wa" dalam budaya Jepang menekankan keharmonisan dan hidup berdampingan secara damai. Nilai budaya ini mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan mental. Hal ini membangun hubungan yang harmonis dan dapat membantu menjalani kehidupan yang lebih seimbang dan bebas stres.

7. Menghabiskan Waktu di Alam


Praktik Jepang "Shirin Yoku" atau "mandi hutan" melibatkan menghabiskan waktu di alam untuk meningkatkan kesehatan. Menghabiskan waktu di alam dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi hormon stres, dan meningkatkan suasana hati.

8. Pentingnya Lingkaran Sosial


Hubungan sosial yang kuat merupakan aspek penting dalam kehidupan orang Jepang. Komunitas yang erat dan jejaring sosial yang mendukung memberikan dukungan emosional, mengurangi stres, dan meningkatkan rasa memiliki.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)