Sambut HUT RCTI, DNA Siapkan 2 FTV Spesial

Rabu, 26 Juni 2019 - 16:04 WIB
Sambut HUT RCTI, DNA Siapkan 2 FTV Spesial
Sambut HUT RCTI, DNA Siapkan 2 FTV Spesial
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut ulang tahun RCTI pada Agustus 2019 mendatang, PT Digital Network Aesthetic (DNA) mempersiapkan dua film televisi (FTV) special, yakni Cantikku hanya untuk Oma dan Enyak & Me goes to Korea.

Sesuai dengan judul, dua FTV ini mengambil syuting di Indonesia dan Korea, berkat kerja sama DNA dan pihak Korea Selatan, yaitu Provinsi Gyeongsangbuk-do dalam kerangka Persahabatan Indonesia Korea yang sudah cukup lama terbentuk, yakni Indonesia Korea Frindship Ascocoation (IKFA).

“Saya memang ingin membuat FTV dengan cerita yang berbeda. Karena selama ini banyak ceritanya monoton, tidak masuk akal, tidak mungkin. Jadi, ketika diminta RCTI untuk membuat FTV yang special, saya memang sudah mau membuatnya,” kata Rina Novita selaku Executive Director DNA.

Salah satunya memang sudah terasa dari pemilihan lokasi syuting, yakni di Korea. Drama yang dibintangi Nadya Arina, Beby Tsabina, Brandon Salim, Debby Sahertian ini akan melibatkan satu pemain Korea, yaitu Richard Jin.

“Kita bilang ke pihak Korea, kita syuting juga sekalian untuk mempromosikan wisata Korea karena memang banyak pecinta Korea,” ujarnya. (Baca juga: Usung Tema Anak dan Keluarga, Film Koki-koki Cilik 2 Dapat Pujian ).

Rencananya pengambilan gambar di Korea Selatan akan dilakukan selama 5 hari, mulai 29 Juni hingga 4 Juli 2019. Lokasi yang dipilih, yakni Gyeongsangbuk-do di Kota Andong.

“Andong itu seperti Yogyakarta. Banyak bangunan tua bersejarah. Ini sangat menarik. Jadi, kita FTV ini mampu meningkatkan rating & share penayangannya karena bisa memberikan tampilan baru dengan mengeksplorasi destinasi destinasi wisata di sana,” tutur Rina.

Sementara, Nadya Arina yang menjadi pemain utama senang dengan FTV yang dimainkannya. Pasalnya, kisahnya menceritakan juga berkaitan dengan Kpop. Apalagi, remaja Indonesia suka dengan berbagai hal yang berbau Korea.

“Jadi, aku itu menjadi anak ABG yang suka Kpop. Makanya aku juga mempelajari beberapa hal tentang Korea, biar enggak salah. Kebetulan, teman aku itu ada yang suka Kpop juga,” beber Nadya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4970 seconds (0.1#10.140)