Pesan Pangeran William kepada Harry yang Memicu Gencatan Senjata

Senin, 15 Juli 2024 - 07:40 WIB
loading...
A A A
William merasa bahwa menunjukkan kebersamaan dengan Harry adalah kunci selama masa berkabung nasional sebagai bentuk penghormatan kepada nenek mereka. Acara itu awalnya dijadwalkan pukul 16.30 tetapi dilaporkan ditunda selama 45 menit karena William dan Harry sedang mendiskusikan rencana mereka.



Kakak dan adik itu mengunjungi Kastil Balmoral di Aberdeenshire untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada nenek mereka, tetapi sayangnya mereka berdua tidak dapat melihatnya karena Ratu Elizabeth II meninggal pada pukul 15.10. William kemudian bertemu sang ayah di kediamannya di Birkhall, sementara Harry tetap berada di Balmoral.

Harry sebelumnya mengklaim bahwa ia tidak mengetahui tentang kematian neneknya dari keluarganya, tetapi seorang penulis kerajaan kemudian menyatakan bahwa hal itu tidak sepenuhnya benar. Sang Duke bergegas untuk berada di sisi Ratu Elizabeth II ketika ia mengetahui kesehatannya yang memburuk beberapa jam sebelum kematiannya.

Ketika pesawat akhirnya mendarat di Balmoral, ia memeriksa situsBBC, yang memuat laporan tentang kematian Ratu Elizabeth II. Namun, penulis kerajaan Robert Hardman mengatakan ingatan putra bungsu mendiang Putri Diana dan Raja Charles III itu tentang peristiwa tersebut tidak akurat.

Dalam buku barunya yang mengejutkan, Charles III: New King New Court The Inside Story, Robert menegaskan Keluarga Kerajaan mencoba menghubungi Harry. Dalam memoarnya, Spare, ia menyatakan bahwa tidak seorang pun telah memberitahunya dan bahwa ia terpaksa mengetahui berita tersebut dari situs web BBCsaat pesawat mendarat,” ujarnya.



“Seorang anggota staf Istana mengatakan bahwa Raja telah berusaha keras untuk menghubungi putranya yang lebih muda. Ada upaya berulang kali untuk menghubunginya tetapi tidak ada panggilan yang tersambung karena Harry sedang berada di udara,” tandasnya.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)