Kisah Frankie Banali Bersama Quiet Riot serta Kepedulian Sosialnya

Minggu, 23 Agustus 2020 - 21:31 WIB
loading...
A A A
Selang setahun kemudian, tepatnya Oktober 2004, Frankie dan DuBrow mereformasi Quiet Riot dengan bassis Chuck Wright dan gitaris baru Alex Grossi. Dengan formasi ini, mereka sempat merilis satu album, Rehab pada 2006, sebelum DuBrow meninggal pada November 2007. Banali mengumumkan pembubaran Quiet Riot pada 14 Januari 2008.

Dan setelahnya, Quiet Riot berjalan dengan pembubaran dan bangkit kembali, hingga akhirnya merilis album 10 pada 2014. Album ini pun menjadi album perdana Quiet Riot dalam kurun delapan tahun. Kisah band ini pun dibuat menjadi film dokumenter Quiet Riot: Well Now You're Here, There No Way Back pada 2015. Film ini disutradarai Regina Russell, yang akhirnya menikah dengan Frankie akhir 2015.

Selain identik dengan Quiet Riot dan musik, Frankie dikenal sangat peduli dengan hewan dan anak-anak. Tidak hanya juru bicara Pancreatic Cancer Action Network, Frankie juga sangat bersemangat untuk penyelamatan hewan dan merupakan sponsor Children International. Donasi atas namanya pun didorong untuk Fixnation.org, Aspca.org, Pancan.org atau Children.org.

Dengan seluruh aktivitasnya itu, Frankie berharap agar semua orang menjadi pendukung kesehatannya sendiri untuk deteksi dini, sehinggamerekabisa hidup lama dan menyelamatkan banyak hewan.

Frankie kali pertama diketahui menderita kanker pankreas stadium IV pada 17 April 2019. Kala itu, dia didiagnosis menderita kanker pankreas setelah pergi ke ruang gawat darurat karena sesak napas, nyeri kaki, dan kehilangan tenaga. Dia pun tercatat melakukan pertempuran 16 bulan yang penuh inspirasi dan berani sampai akhir pertarungannya.

(Baca juga: Frankie Banali Wafat karena Kanker Pankreas, Begini Gejala Umumnya )

Ayah Frankie, Jack Banali diketahui juga meninggal dunia karena kanker pankreas pada 1974. Sementara sang ibu, Martha tutup usia setelah delapan tahun berjuang melawan kanker payudara. Ibu Frankie tutup usia pada 14 November 1990 atau ketika Frankie merayakan ulang tahun ke-39.

Sebelum menikahi Regina pada 2015, Frankie juga pernah menikah dengan Karen pada 1994. Dia dianugerahi seorang putri bernama Ashley pada 17 Februari 1997. Namun, pada 14 April 2009, Karen berpulang karena gagal jantung di usia 40 tahun.

(Dirangkum dari berbagai sumber)
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)