Kaya Akan Keindahan Alam, Tambrauw Perlu Kedepankan Konservasi

Minggu, 23 Agustus 2020 - 22:29 WIB
loading...
Kaya Akan Keindahan Alam, Tambrauw Perlu Kedepankan Konservasi
Sebagai bentuk dukungan untuk Tambrauw, Kemenparekraf menyerahkan sejumlah bantuan yang diberikan dalam FGD Pola Perjalanan Birdwatching di Kabupaten Tambrauw. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Keunggulan dan keindahan alam Kabupaten Tambrauw , Papua , benar-benar tidak perlu diragukan. Potensi besar tersebut membuat Tambrauw dijadikan daerah konservasi. Guna mendukung hal itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyerahkan sejumlah bantuan.

(Baca juga: Perawatan Kulit Anda Tepat atau Tidak, Cek dengan 5 Cara Ini! )

Pujian untuk Kabupaten Tambrauw pun datang langsung dari Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) Kemenparekraf , Rizki Handayani. Menurutnya, Tambrauw harus bisa memaksimalkan potensi konservasinya.

"Brand sebagai tempat konvervasi, harus dimunculkan di Kabupaten Tambarauw. Sebab, konservasi adalah roh di Tambrauw, maka dari itu wajib dikedepankan," tutur Rizki melalui keterangan resminya, Minggu (23/8/).

Sebagai bentuk dukungan untuk Tambrauw, Kemenparekraf menyerahkan sejumlah bantuan yang diberikan dalam FGD Pola Perjalanan Birdwatching di Kabupaten Tambrauw. Dukungan berupa perlengkapan aktivitas wisata birdwatching dalam rangka persiapan new normal tourism.

Penerima bantuan ini dibagi menjadi dua kategori. Pertama adalah personal yang mendapatkan topi rimba, celana trekking, kemeja tracking, raincoat, carrier rucksack, masker, dan sepatu tracking. Kategori penerima selanjutnya adalah distrik, yang mendapatkan dukungan berupa tenda, binocular, monocular, GPS maps, smartphone monocular, juga net volley, volleyball, bolasepak, dan sejumlah alat tulis berupa buku, pulpen, pensil.

Rizki Handayani berharap bantuan yang diberikan ini bisa semakin memperkuat brand Tambrauw sebagai daerah konservasi. "Dengan bantuan ini, kita ingin Kabupaten Tambrauw bisa memiliki pasar sendiri, dan target yang dituju lebih tepat. Jika Raja Ampat dikenal dengan wisata diving dan keindahan lautnya, maka Tambarauw harus tampil dengan konservasinya," kata dia.

(Baca juga: Sebelum Meninggal, Frankie Banali Sudah Siapkan Pemakaman seperti Ronnie James Dio )

Sementara, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem mengatakan, salah satu yang harus dibenahi untuk mendukung pariwisata di Tambrauw adalah infrastruktur. "Salah satunya jalan ruas nasional sepanjang 30 km dari Sorong ke Tambrauw yang butuh percepatan perbaikan," terangnya.

Kaya Akan Keindahan Alam, Tambrauw Perlu Kedepankan Konservasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)