7 Manfaat Minum Teh Jahe Lemon, Mengurangi Risiko Jantung hingga Bikin Kulit Awet Muda

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:00 WIB
loading...
A A A
Jahe, yang dikenal dengan sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan anti-trombositnya, memiliki efek hipolipidemik yang berkontribusi mengurangi risiko yang terkait dengan kesehatan jantung. Selain itu, jahe juga dikenal dapat mendukung peningkatan sirkulasi darah dan mencegah pembekuan darah, sehingga membantu menjaga kesehatan jantung.

3. Mencegah Hidung Tersumbat
Uap yang dikeluarkan dari teh hangat lemon-jahe berfungsi untuk meredakan hidung tersumbat dengan cara membuka saluran hidung. Hal ini bisa sangat membantu selama musim dingin, karena cairan hangat tidak hanya mencegah hidung tersumbat tetapi juga meredakan sakit tenggorokan. Meskipun efeknya hanya sementara, uap teh lemon jahe dapat meredakan kondisi seperti sinusitis dan kesulitan bernapas yang terkait dengan hidung tersumbat dengan mengencerkan lendir hidung.

4. Kesehatan Hati
Asam sitrat dalam lemon berkontribusi terhadap detoksifikasi hati karena mengaktifkan enzim hati dan molekul tertentu lainnya yang penting dalam jalur tersebut. Bahkan, jahe berperan penting dalam memerangi penyakit hati, seperti steatosis hati karena sifat anti-inflamasinya.

Memasukkan teh lemon-jahe ke dalam makanan Anda dapat membantu menghilangkan racun dan mendetoksifikasi tubuh, sehingga meningkatkan kesehatan hati yang lebih baik.

5. Meningkatkan Kesehatan Kulit
Teh lemon-jahe adalah sumber yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan penting yang berkontribusi untuk menjaga kesehatan kulit. Sifat antibakteri jahe berperan dalam melawan infeksi kulit dan menutrisi kulit. Vitamin C dalam lemon juga dikenal menawarkan sifat pembaharuan sel yang lebih tinggi, sifat mencerahkan, anti-inflamasi, dan anti-penuaan pada kulit.



6. Kebersihan Gigi
Sifat antibakteri yang terdapat pada lemon dan jahe berperan penting dalam mencegah penumpukan plak pada gigi dan sepanjang garis gusi, yang sering kali menyebabkan peradangan gusi. Penelitian juga menunjukkan manfaat jahe yang berpotensi mengurangi risiko penyakit gusi, radang gusi, dan kanker mulut. Mengkonsumsi teh lemon jahe dapat mendukung pemeliharaan gusi dan gigi yang kuat dan sehat.

7. Mengatur Berat Badan
Jahe meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan dan lemon meningkatkan sensitivitas insulin dan meningkatkan pemecahan kandungan lemak tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi teh lemon-jahe dapat meningkatkan metabolisme, berkontribusi pada pengurangan penambahan berat badan yang disebabkan oleh pola makan, dan menjaga berat badan yang sehat.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)