Mengenang Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, bak Dongeng tapi Berakhir Cerai

Jum'at, 19 Juli 2024 - 21:09 WIB
loading...
A A A
Menurut buku jurnalis Penny Junor, The Duchess: The Untold Story, Charles mengirimi Diana sebuah cincin meterai bergambar bulu Pangeran Wales, disertai dengan catatan yang berbunyi: 'Saya sangat bangga padamu dan ketika kamu muncul, aku' akan berada di sana di altar untukmu besok. Tatap saja mata mereka dan pukul mereka hingga mati.'

Namun, peramal pribadi Diana, Penny Thornton mengklaim dalam sebuah film dokumenter ITV bahwa sang raja juga memiliki pengakuan yang sangat buruk terhadap istrinya.

“Salah satu hal paling mengejutkan yang Diana ceritakan kepada saya adalah malam sebelum pernikahan Charles mengatakan kepadanya bahwa dia tidak mencintainya,” ujar Thornton.

“Saya pikir Charles tidak ingin menghadiri pernikahan itu dengan alasan yang salah. Dia ingin menyelesaikannya dengan dia dan itu sangat merugikan Diana,” ucap dia lagi.

Namun sejujurnya, pernikahan tersebut merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi pasangan tersebut. Kutipan dari The Real Diana karya Lady Colin Campbell mengatakan bahwa pengantin wanita menjadi momen itu begitu luar biasa.

“Itu adalah surga, luar biasa, menakjubkan, meskipun saya sangat gugup ketika berjalan menuju pelaminan sehingga saya bersumpah lutut saya akan terbentur dan menimbulkan suara,” ujar Diana.

Sebanyak 3.500 tamu diundang ke pernikahan kerajaan. Di depan ada Ratu Margrethe II dan Pangeran Henrik dari Denmark dan di belakang mereka adalah Raja Harald V dari Norwegia.

Kue pengantin dibuat Royal Naval Cookery School di Chatham, tingginya lima kaki dan beratnya lebih dari 11 batu.

Selain Ratu, Pangeran Philip dan sebagian besar anggota Keluarga Kerajaan lainnya, para tamu termasuk Perdana Menteri Margaret Thatcher, Ibu Negara AS Nancy Reagan dan Putri Grace Kelly dari Monaco. Sekitar 150 peserta diundang ke Istana Buckingham untuk sarapan pernikahan setelah upacara.

Usai pernikahan bak negeri dongeng, pada 21 Juni 1982, Diana melahirkan Pangeran William. Mereka memulai tradisi kerajaan baru dengan memamerkan putra pertama mereka di luar Lindo Wing Rumah Sakit St Mary.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)