Mengenang Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, bak Dongeng tapi Berakhir Cerai

Jum'at, 19 Juli 2024 - 21:09 WIB
loading...
Mengenang Pernikahan...
Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana begitu menyita perhatian dunia, bak dongeng. Namun, rumah tangganya tak manis. Foto/ getty
A A A
JAKARTA - Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana begitu menyita perhatian dunia, bak dongeng, diikuti dengan kelahiran dua pangeran. Namun, apa yang dilihat tidak semanis dalam rumah tangga mereka sebagai anggota Kerajaan.

Lady Diana yang berusia 20 tahun menikah dengan Pangeran Charles , yang saat itu genap 32 tahun. Kedunya mengikat janji suci di Katedral St Paul, depan 3.500 tamu pada 29 Juli 1981.



Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana dipuji sebagai 'pernikahan abad ini', 750 juta orang di 74 negara di seluruh dunia memecahkan rekor menonton acara tersebut melalui televisi.

“Saya ingat saya begitu jatuh cinta pada suami saya sehingga saya tidak bisa mengalihkan pandangan darinya,” kata Diana kepada penulis Andrew Morton.

“Saya benar-benar berpikir saya adalah gadis paling beruntung di dunia. Dia akan menjagaku,” kata Diana lagi.

Peristiwa yang menggembirakan ini menandai pertama kalinya seorang warga negara Inggris menikah dengan pewaris takhta dalam 300 tahun.

Namun, sebelum menikah, Pangeran mengatakan kepada BBC bahwa dia 'senang dan kagum' karena Diana 'siap' untuk menikah dengannya. Namun, dia mengecewakan calon istrinya ketika ditanya, apakah mereka sedang jatuh cinta.

Diana menjawab, 'Tentu saja,' sementara Charles menyindir, 'Apa pun arti cinta' - sebuah komentar yang diyakininya akan dianggap 'traumatis'.

Diana kemudian memperlihatkan cincin pertunangannya senilai 47.000 Poundsterling dari toko perhiasan Garrard. Itu adalah safir Ceylon biru oval 12 karat, dikelilingi 14 berlian, dilapisi emas putih 18 karat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)