FIK UI Respons Rendahnya Kesadaran Perilaku PHBS, Edukasi Anak Sekolah dan Remaja Purwakarta

Senin, 22 Juli 2024 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Selain edukasi kesehatan tentang PHBS, tim pengabdi FIK UI juga melakukan edukasi kesehatan secara umum lainnya tentang gangguan tidur, kebersihan dan kesehatan kulit, hipertensi, diabetes melitus, dan osteoatritis.

Tidak hanya itu, masyarakat juga diajak untuk latihan Senam Kaki Diabetes dan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma. Penerima manfaat kegiatan terdiri dari semua kalangan mulai dari anak usia sekolah dasar, sekolah menengah kejuruan, dewasa, para ibu dan lansia.

Tim pengabdi lainnya terdiri dari Hening Pujasari, S.Kp., M.Biomed, MANP, PhD; Dr. Tuti Afriani, S.Kp, M.Kep; Dr. Dewi Gayatri, S.Kp, M.Kes; Ns. La Ode Abd Rahman, S.Kep, MBA; dan 5 mahasiswa program sarjana FIK UI (Astadewi Hanasta Ganendra, Syifa Annisa, Muhammad Shidqii, Frevicilla Yovindria Simanjuntak, Dwy Sepriyanto, dan Risya Fitri Salsabilla).

Kegiatan edukasi penerapan PHBS merupakan hasil kolaborasi tiga fakultas di UI, yaitu Departemen Dasar Keperawatan dan Keperawatan Dasar Fakultas Ilmu Keperawatan, yang bersama Fakultas Kedokteran menjadi kolaborator Fakultas Kedokteran Gigi UI pada Rabu 17 Juli 2024 di Purwakarta.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat terlaksana dengan adanya dukungan dana fakultas dan Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat UI, serta dukungan kerjasama mitra Kampung Ilmu, sekolah terkait, serta pemerintah daerah setempat.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)