Pangeran Harry Akan Kembali ke Inggris, William dan Kate Middleton Ketar-ketir

Kamis, 25 Juli 2024 - 04:00 WIB
loading...
A A A
Mantan aktris asal Amerika itu hampir selalu tampil di depan publik selama acara tersebut dan terakhir kali terlihat di Inggris pada pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II pada 2022. Tapi, situasi keamanan pasangan itu di Inggris bisa menjadi batu sandungan bagi mereka.



Awal tahun ini, Harry kalah dalam pertarungan di Pengadilan Tinggi atas hilangnya perlindungan polisi Inggris saat ia berada di negara itu setelah meninggalkan Inggris menuju Amerika Serikat. Selama sidang, pangeran 39 tahun itu mengatakan bahwa ia yakin anak-anaknya, Pangeran Archie dan Putri Lilibet tidak betah di Inggris jika keamanannya tidak terjamin.

"Inggris adalah pusat warisan anak-anak saya dan tempat yang saya inginkan agar mereka merasa betah, sama seperti tempat mereka tinggal saat ini di Amerika Serikat," kata Harry.

"Saya tidak bisa menempatkan istri saya dalam bahaya seperti itu dan, mengingat pengalaman hidup saya, saya enggan menempatkan diri saya dalam bahaya yang tidak perlu," lanjutnya.

Harry telah diizinkan untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut. Tetapi jika keputusan itu tidak berpihak kepadanya sebelum Invictus Games pada 2027, baik ia maupun istrinya mungkin harus membuat keputusan besar tentang apakah Meghan harus hadir.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)