alexametrics

4 Fakta Jung So Min dari Drama Hundred Million Stars From the Sky

loading...
4 Fakta Jung So Min dari Drama Hundred Million Stars From the Sky
Jung So Min tampil memukau lewat perannya sebagai Yoo Jin Kang di Hundred Million Stars From the Sky. Tak hanya piawai berakting, So Min punya bakat lain. (Soompi)
A+ A-
Para penggemar drama Korea pastinya sudah tidak lagi asing dengan sosok Jung So Min. Wajahnya sudah sering wara wiri di layar kaca dengan drama romantis, komedi dan lain-lain. Wanita kelahiran 16 Maret 1989 ini mulai dikenal lewat drama Playfull Kiss pada 2010. Di drama yang juga dibintangi Kim Hyung Joong itu, So Min berperan sebagai Oh Ha Ni.

Beberapa waktu lalu, So Min kembali tampil di layar kaca dengan drama terbarunya, Hundred Million Stars From the Sky. Di drama ini, So Min beradu akting dengan Seo In Guk. Di drama ini, So Min berperan sebagai adik seorang detektif yang terobsesi menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan seorang mahasiswa yang awalnya diduga bunuh diri. Karakter So Min, yaitu Yoo Jin Kang, kemudian menjalin hubungan dengan seorang tersangka pembunuh, Kim Moo Young. Drama ini hadir di ONE dan tayang setiap Selasa—Jumat pukul 20.40 WIB di Channel 164 MNC Vision. Drama ini sudah tayang sejak 17 Juli lalu.

Di drama ini, akting So Min begitu memikat para penontonnya. Namun, di balik itu semua, So Min tidak hanya piawai berakting. Dia masih punya segudang bakat lainnya. Apa saja? Berikut 4 fakta menarik So Min!



1. So Min pandai bernyanyi
Meski bukan seorang penyanyi profesional, So Min sebenarnya memiliki suara yang merdu dan enak di dengar. Dia pernah menyumbangkan suaranya untuk mengisi soundtrack drama yang dia bintangi, Because This Is My First Life. Drama itu dibintangi So Min dan Lee Min Ki.

2. So Min pernah belajar menari balet dan tari tradisional Korea
So Min ternyata punya ketertarikan pada dunia tari. Saat masih duduk di bangku SD—SMP, So Min sempat belajar menari balet. Namun, kedua orang tuanya menentang hobinya tersebut. Meski begitu, dia tidak kapok. Saat duduk di bangku SMA, dia kembali menggeluti hobi menari. Kali ini, dia memilih belajar menari tradisional. Saat itu, So Min percaya kemampuannya menari tradisional dapat membawanya mengunjungi negara-negara lain dan memperkenalkan tari tradisional asal Negara Ginseng itu.

3. Orang tua ingin So Min masuk jurusan ekonomi
Tak hanya punya bakat menari dan menyanyi, So Min juga dikenal punya prestasi dalam bidang akademik. Orang tuanya bahkan melarangnya belajar akting karena nilai akademiknya terlalu bagus. Ayah dan ibu So Min sangat ingin agar anak mereka itu memilih jurusan ekonomi atau sains.

4. So Min telah memenangkan sejumlah penghargaan
Karena aktingnya yang memukau, So Min beberapa kali meraih penghargaam. Misalnya, 2012 MBC Entertainment Awards: Best Newcomer in a Comedy/Sitcom dan 2010 Korean Culture and Entertainment Awards: Best New Actress for TV.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak