Artis Hadir dalam MTV Awards Terbebas dari Aturan Karantina New York

Senin, 24 Agustus 2020 - 19:02 WIB
loading...
Artis Hadir dalam MTV Awards Terbebas dari Aturan Karantina New York
Lady Gaga dan Ariana Grande bakal tampil di ajang MTV Video Music Awards 2020. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Para bintang yang akan menghadiri ajang MTV Video Music Awards ( VMA) pada Minggu (30/8) mendatang di New York bakal mendapat privilege dengan diizinkan tak menjalani karantina selama 14 hari seperti peraturan yang berlaku di negara bagian itu untuk warga dari luar kota.

MTV VMA tahun ini akan digelar dengan format berbeda, di mana panggung pertunjukan dibuat di luar ruangan dengan penonton yang dibatasi atau tak boleh ada penonton sama sekali demi mencegah penularan COVID-19. Seperti biasanya, ajang penghargaan ini bakal mendatangkan sejumlah selebriti dari seluruh penjuru Amerika. Hanya, menurut New York Post, sang Gubernur Andrew Cuomo tak akan memberlakukan kebijakan karantina 14 hari bagi para pesohor itu. ( )

Meski demikian, penegak hukum New York tetap akan memberlakukan aturan penggunaan masker dan social distancing kepada para bintang di ajang MTV VMA nanti.

“Divisi Media dan Hiburan serta Citywide Events di Kantor Gubernur terus berkoordinasi dengan pihak produksi untuk memastikan peraturan dipatuhi," kata seorang juru bicara City Hall New York, seraya mengatakan bahwa kepolisian setempat bakal dilibatkan selama pertunjukan berlangsung.

Peraturan Gubernur menyebutkan, siapapun yang melanggar aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah negara bagian bakal dikenai hukuman penjara 15 hari atau membayar denda maksimal USD10.000.

Berdasarkan aturan gubernur pula, para artis sudah diizinkan untuk terlibat dalam satu acara, namun mereka hanya diperbolehkan berinteraksi dengan rekan dan kru yang terlibat. Ketika tidak bekerja, mereka diwajibkan untuk mengkarantina diri.

Lady Gaga, Ariana Grande, dan Miley Cyrus dilaporkan bakal tampil dalam acara tersebut. Sementara Roddy Ricch yang dijadwalkan tampil, pada Sabtu (22/8) lalu memutuskan tidak akan perform sama sekali.

"Sayang sekali, saya tidak akan tampil dalam VMAs tahun ini seperti yang sudah diumumkan. Tim saya dan saya sendiri sudah berupaya maksimal agar rencana ini berjalan, tapi berdasarkan informasi COVID terakhir, kami memutuskan untuk membatalkan rencana tampil," kata sang rapper melalui fitur Instagram Story. ( )

"Tim saya dan saya masih aman. Kesehatan semua pihak adalah prioritas utama. Saya menghargai MTV karena sudah memberi kesempatan pada saya untuk tampil, dan saya harap bisa bertemu kalian semua tahun depan. Stay Safe," sambungnya, seperti dikutip dari laman Fox News.

Penyanyi asal Kolombia, J Balvin, juga diketahui sudah membatalkan rencana kehadirannya di ajang MTV VMA. Apalagi musisi 35 tahun itu baru saja sembuh dari infeksi virus corona.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)