7 Gejala Serangan Jantung Akan Segera Terjadi, Waspada Nyeri di Rahang

Senin, 29 Juli 2024 - 21:20 WIB
loading...
7 Gejala Serangan Jantung...
Ada beberapa gejala serangan jantung akan segera terjadi yang tidak boleh diabaikan. Serangan jantung membunuh 18 juta orang setiap hari dan bisa dicegah. Foto/Unity Point Health
A A A
JAKARTA - Ada beberapa gejala serangan jantung akan segera terjadi yang tidak boleh diabaikan. Serangan jantung membunuh hampir 18 juta orang setiap hari dan menurut para ahli, beberapa kematian ini sebenarnya bisa dicegah jika bantuan medis diberikan kepada pasien tepat waktu.

Oleh karena itu, penting untuk memahami gejala serangan jantung , sinyal yang diberikan tubuh sebelum timbulnya penyakit yang mengancam jiwa ini. Sehingga seseorang dapat mengambil tindakan pencegahan tepat waktu.

Di sisi lain, narasi seputar serangan jantung yang meningkatkan kedekatan seseorang dengan kematian, membuat takut semua orang. Ketakutan terhadap penyakit ini begitu kuat sehingga orang menjadi panik ketika menghadapi situasi seperti ini, dan membuatnya semakin agresif.

Berikut adalah gejala serangan jantung akan segera terjadi dilansir dari Times of India, Senin (29/7/2024).

7 Gejala Serangan Jantung Akan Segera Terjadi





1. Rasa Tidaknyaman di Dada


Anda mungkin mengalami ketidaknyamanan di bagian tengah atau kiri dada Anda. Ketidaknyamanan ini bisa terasa seperti tertekan, diremas, penuh, atau nyeri. Sederhananya, ini terasa seperti seekor gajah yang duduk di dada Anda atau seperti tali yang melingkari dada Anda.

Hal ini terjadi karena otot jantung membutuhkan pasokan darah yang kaya oksigen. Jika suplai ini berkurang atau tersumbat, hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dada. Jika ketidaknyamanan ini berlangsung lebih dari beberapa menit atau hilang dan muncul kembali, segera dapatkan bantuan medis.

2. Tidak Bisa Bernapas


Hal ini terjadi dengan atau tanpa rasa tidak nyaman di dada. Anda mungkin merasa tidak bisa bernapas, atau merasa sangat terengah-engah bahkan setelah melakukan sedikit aktivitas. Hal ini terjadi ketika jantung Anda tidak memompa secara efektif, sehingga sulit bernapas.

Cobalah untuk mengidentifikasi apakah sesak napas terjadi secara tiba-tiba dan parah atau semakin memburuk seiring berjalannya waktu. Jika Anda mengalami sesak napas yang tidak biasa, terutama disertai rasa tidak nyaman di dada, jangan abaikan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)