alexametrics

Noah Siap Gebrak Panggung #ILOVERCTI30 Tanpa Uki Nanti Malam

loading...
Noah Siap Gebrak Panggung #ILOVERCTI30 Tanpa Uki Nanti Malam
Tanpa Uki, Noah akan tampil di konser #ILOVERCTI30 yang disiarkan secara langsung RCTI dari Studio 14, MNC Studios, nanti malam mulai pukul 22.15 WIB. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
JAKARTA - Grup band Noah dijadwalkan turut memeriahkan peringatan hari jadi RCTI ke-30 dalam pergelaran konser #ILOVERCTI30. Acara ini akan disiarkan secara langsung dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta, nanti malam mulai pukul 22.15 WIB.

Dalam konser yang merupakan bagian dari rangkaian acara menuju malam puncak HUT RCTI ini, Noah tidak mau tampil biasa. Di konser ini, untuk kali pertama, Noah akan membawakan 5 dari total 8 lagu baru dari album baru mereka, Keterkaitan Keterikatan, selain sejumlah lagu lama mereka. Album itu akan dirilis secara resmi pada September mendatang. Penggemar Noah yang disebut Sahabat Noah bisa menikmati sederet lagu-lagu baru seperti Wanitaku, Kupeluk Hatimu dan Kau Udara Bagiku di konser tersebut.

Tak hanya untuk meramaikan HUT RCTI, konser ini pun digelar untuk menjawab kerinduan para penggemar Noah yang sudah lama menantikan karya baru mereka. Tak heran jika Noah kemudian mempersiapkan penampilan mereka kali ini dengan matang. Menurut pentolan Noah, Ariel, mereka telah melakukan persiapan serius selama sepekan menjelang konser nanti malam.



“Kita sudah persiapan selama seminggu ini persiapan teknis musik tapping dan segala macam dan tadi malam masih dengerin hasil mixing itu dan yang kita lakukan pilih lagu dan sudah tektokan dengan tim RCTI, apa saja treatment lagu yang dibawakan. Kerja sama total ada 8 lagu dalam album baru dan 5 lagu dibawakan di acara. Ada lagu lama dengan aransemen dan treatment berbeda kita rekaman," ujar Ariel NOAH dalam jumpa pers PressConference #ILoveRCTI30 di Tower2 MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (7/8) sore.

Bagi Noah, konser ini juga merupakan bagian dari rangkaian proses peluncuran album terbaru mereka yang menggandeng RCTI sebagai mitra kerja sama. Sebelumnya, Noah sudah menjalani proses panjang dalam penyelesaian album mereka. Tak main-main, mereka bahkan menggarap album ini di atas kapal Phinisi dan menghabiskan waktu sepekan di tengah laut.

“Kita telah lewati banyak hal mulai dari proses di kapal Phinisi yang seharusnya menghabiskan waktu selama seminggu dan ada hal non teknis yang akhirnya terjadi hal gak seperti diharapkan karena ada badai yang membuat kita mabuk laut sehingga saat sound jatuh nggak kerekam dan akhirnya hanya membawakan reff single Wanitaku. Lalu kemudian ada karantina di Puncak untuk melakukan proses finishing album ini," papar Ariel.

Dalam konser nanti malam, Noah hanya akan tampil bertiga. Gitaris mereka, Uki, absen dalam penampilan band tersebut. Ini adalah untuk kesekian kalinya Uki tidak tampil bersama Noah. Pihak Noah sampai sekarang belum memberikan jawaban detil atas nasib Uki di band tersebut. Namun, Ariel mengatakan, Uki tidak bisa tampil bersama Noah di konser nanti malam karena sedang menjalankan ibadah haji.

"Uki nggak sempat nanti tampil karena kebetulan dia lagi naik haji nanti kita masih manggung bertiga bersama additional pemain gitar dan untuk mengenai ini kita akan ketemu lagi tanggal 14 September," kata Ariel.

Noah adalah salah satu band yang cukup diperhitungkan di blantika musik Indonesia dengan karya-karyanya. Tampil perdana dengan nama Peter Pan sebelum akhirnya berganti nama Noah, band asal Bandung ini telah membuktikan diri mereka adalah salah satu band terbaik negeri ini dengan meraih sejumlah penghargaan bergensi baik dalam dan luar negeri. Selama 20 tahun berkarier, band ini telah menelurkan 10 album musik.

Head of Production Operation RCTI Fabian Dharmawan mengatakan, konser #ILoveRCTI30 ini menjadi suguhan konser istimewa menuju HUT RCTI dengan penampilan Noah. Di mata RCTI, Noah telah banyak melahirkan lagu hits yang terkenal di Indonesia dan setiap lagu baru mereka pun selalu berhasil masuk chart atau tangga lagu di radio dan stasiun televisi di Indonesia. RCTI pun bangga bisa menghadirkan Noah dalam konser rangkaian ulang tahun ke-30 di RCTI.

"Konser ini merupakan rangkaian spesial ultah ke 30 RCTI. Nggak disangka masuk ke usia itu. Sebagai stasiun TV swasta pertama, kami ingin berikan hiburan berkualitas dan kebetulan merayakan album Keterkaitan Keterikatan. Jujur, kita sangat terbantu karena Noah dan tim Musica Studio sangat kooperatif guna mempersiapkan konser esok malam dan kejutan, ada satu nomor lagu berbahass Jepang yang akan dibawakan konser eok malam," kata dia.

Konser #ILOVERCTI30 brsama Noah akan disiarkan secara langsung RCTI dari Studio 14, MNC Studios, Jakarta, Kamis (8/8/2019), mulai pukul 22.15 WIB. Penggemar yang ingin langsung menyaksikan konser ini di MNC Studios bisa datang tanpa dipungut biaya alias gratis.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak