alexametrics

Jakarta Weekday Fest, Menikmati Festival Musik sambil Beramal

loading...
Jakarta Weekday Fest, Menikmati Festival Musik sambil Beramal
Jakarta Weekday Fest pada dasarnya merupakan acara festival musik biasa, namun di dalamnya terdapat kegiatan amal. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
JAKARTA - Promotor asal Pontianak, Garuda Nation Mediatama mencoba melakukan invasi ke Ibu Kota Jakarta dengan menghelat acara perdananya bertajuk Jakarta Weekday Festival. Sebelumnya, mereka lebih sering menggelar event di Pontianak maupun di wilayah Kalimantan.

"Ini adalah event perdana Garuda Nation di Jakarta. Kita dari Pontianak. Jakarta Weekday Festival merupakan event festival perdana kita di Jakarta," ucap Direktur Utama Garuda Nation, Yoris saat konferensi pers di salah satu restoran di Senayan City, Jakarta, Kamis (8/8).

Lebih lanjut, Yoris menekankan bahwa Jakarta Weekday Fest pada dasarnya merupakan acara festival musik biasa, namun di dalamnya terdapat kegiatan amal. "Dari keseluruhan penjualan tiket, 2,5 persennya akan didonasikan ke lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap). Ini tujuannya untuk kemanusiaan," tegasnya.



Festival musik yang bakal diisi dua band atau musisi manca negara dan 11 dari dalam negeri ini rencananya dilangsungkan di Helipad Parking Lot, GBK Sport Complex, Jakarta pada 24 Oktober 2019.

"Saya bersama tim sudah lama memiliki keinginan untuk bikin acara. Sementara prepare Jakarta Weekday bersama tim sudah sekitar satu bulan ini. Kami juga merupakan pengguna (Helipad Parking Lot) yang ketiga, pihak pengelola benar-benar sangat mendukung dan mempermudah kami," terang Yoris mengenai persiapan Jakarta Weekday Festival pertama.

Sesuai dengan nama acaranya, Jakarta Weekday Festival memang sengaja digelar di tengah pekan. Dalam hal ini, pihak penyelenggara berupaya menyemarakkan serta membangkitkan semangat para penikmat dan pecinta musik di tengah kesibukan dan hiruk-pikuk Jakarta pada hari produktif yakni hari kerja.

"Festival musik ini diharapkan menjadi salah satu alternatif tujuan konser bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya pada hari kerja," kata Yoris.

"Dalam pandangan saya, di Jakarta ini setiap harinya adalah weekend, jadi tidak ada masalah jika acara digelar di tengah pekan maupun awal pekan. Mau di hari Kamis maupun Senin, jika pengisinya sangat menarik, penonton pun akan tetap membanjiri acara tersebut," tuturnya.

Dengan menghadirkan 13 pengisi acara, Jakarta Weekday Festival 2019 akan menyediakan dua buah stage dengan pembagian waktu tampil band atau musisi, yang untuk saat ini masih belum diungkapkan detailnya. "Acara akan dimulai dari jam 15.00 WIB hingga jam 12-an malam," lanjut Yoris.

Meski belum diungkapkan secara menyeluruh siapa saja penampil di Jakarta Weekday Festival, namun sudah bisa dipastikan empat musisi atau band nasional akan ambil bagian dalam acara ini, yakni Bams, Maliq n D'essentials, Ecoutez, dan Ten2five.

Sementara itu, penjualan tiket akan dilakukan secara daring dan bertahap, mulai dari Presale 1 hingga Presale 3, sebelum dijual reguler atau on the spot. "Nanti ticket box offline secara spesial dengan platform dompet digital Bayarind," tukas Yoris.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak