Cara Mudah Membuat Mayones yang Tahan Lama

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 09:20 WIB
Cara Mudah Membuat Mayones yang Tahan Lama
Cara Mudah Membuat Mayones yang Tahan Lama
A A A
JAKARTA - Banyak anggapan bahwa mempersiapkan bumbu, termasuk saus mayones di rumah memakan waktu dan sulit. Justru sebaliknya, menyiapkan bumbu di rumah sangatlah sederhana, hemat biaya dan memiliki masa simpan yang lama.

Hal terbaik tentang membuat mayones sendiri adalah Anda dapat mengontrol kualitas bahan yang digunakan. (Baca juga: Kue Mata Roda, Cemilan Tradisional yang Manis dan Legit ).

Mayones buatan sendiri menjadi pengganti saus krim kemasan yang jauh lebih sehat, yang diawetkan dengan bahan kimia. Menariknya, membuat mayones tidak membutuhkan cara khusus. Anda dapat membuatnya dengan mudah dan langsung menyajikannya dengan berbagai hidangan. Mulai dari salad, sandwich dan gorengan terasa nikmat jika disantap bersama mayones.

Tidak peduli bagaimana Anda memasak atau apa yang Anda masak, sesendok mayones dapat dengan mudah meningkatkan rasa hidangan. Dari masakan Amerika hingga masakan Italia, saus serbaguna ini dapat digunakan untuk membuat beberapa inovasi kuliner. Tertarik untuk membuat mayones di rumah? Berikut resep mudah dan cepat membuat mayones di rumah seperti dilansir dari Times of India.

Bahan-bahan:
3 kuing telur
3 sdm perasan lemon
1 cangkir minyak sayur
3 lada hitam
2 sdt bawang putih cincang
3 sdt mustard
4-5 sejumput garam
3 sdt cuka

Cara membuat:
Ambil wadah dan tambahkan kuning telur , perasan lemon, cuka, mustard dan setengah sendok teh garam. Campurkan semua bahan-bahan dan aduk hingga merata dan berwarna kuning cerah.

Kemudian, sambil terus mengaduk bahan secara konstan, tambahkan minyak secara perlahan. Aduk terus sampai mayones mencapai tekstur yang kental. Setelah warnanya berubah menjadi lebih terang, pindahkan dalam mangkuk saji, tutup dan simpan di dalam kulkas sebentar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)